Find Us On Social Media :
(Prokopim)

37 Finalis Duta HIV/AIDS Kalbar Audiensi dengan Wali Kota Pontianak

William - Rabu, 8 November 2023 | 19:45 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sangat mengharapkan para finalis Duta HIV/AIDS menjalankan dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan sebagai perpanjang tangan pemerintah untuk mengedukasi generasi muda dalam mencegah penularan HIV/AIDS.

Hal ini disampaikannya pada pertemuan dengan 37 Finalis Duta HIV/AIDS Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (8/11/2023).

Seluruh Finalis Duta HIV/AIDS Kalbar tersebut akan menjalani penilaian oleh tim juri.

Kemudian pemilihan Duta HIV/AIDS akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2023.

Para duta ini juga punya peran penting untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap HIV/AIDS, termasuk pencegahan, pengujian dan akses ke perawatan. 

Baca Juga: Pendapatan Retribusi dan Pajak Parkir Jadi Primadona PAD Pontianak

"Melalui aktivitas dan kampanye kesadaran sosial yang inovatif, Duta HIV/AIDS akan bekerja untuk menghilangkan stigma dan mengedukasi masyarakat secara luas tentang realitas penyakit ini," ujar Edi Kamtono.

Menurutnya, ajang pemilihan Duta HIV/AIDS ini tujuannya untuk mengedukasi kalangan generasi muda dalam mencegah penularan HIV/AIDS.

Perilaku menjadi salah satu penyebab penularan HIV/AIDS.  

"Sehingga sudah menjadi tugas bersama untuk menekan angka ketertularan HIV/AIDS seminimal mungkin, khususnya di Kota Pontianak," tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bersama Komisi Penanggulangan AIDS Kota Pontianak gencar menggelar sosialisasi dalam mencegah penularan HIV/AIDS.