Bagaimana Cara Membersihkan Rumah Berdasarkan Ilmu Fengshui?

26 November 2019 15:20 WIB
cara membersihkan rumah berdasarkan Fengshui
cara membersihkan rumah berdasarkan Fengshui ( Freepik)

Sonora.ID – Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa dalam ilmu fengshui tidak hanya memberikan saran soal tata letak. Dengan menerapkan ilmu ini, urusan membersihkan rumah pun akan mengalirkan energi positif bagai penghuninya.

Dilansir dari Kompas.com, sebetulnya, kegiatan bersih-bersih ini memang seharusnya dilakukan setiap hari, namun dalam ilmu fengshui akan lebih baik apabila anggota keluarga membersihkan rumah setiap sembilan menit sehari dan sembilan barang setiap hari.

Dengan begitu, energi Qi akan mengalir tanpa hambatan, dan rumah Anda pun akan semakin nyaman untuk dihuni.

Baca Juga: Catat! Begini Penataan Dapur yang Tepat Berdasarkan Ilmu Fengshui

Dalam fengshui disebutkan, bahwa tidak akan ada hal baru yang datang ke dalam hidup Anda, kecuali jika Anda menyediakan ruang. Artinya, bila Anda ingin bergerak maju, mulailah dengan menyingkirkan barang-barang lama dan barang tak terpakai atau segala memori buruk yang hanya membawa energi negatif.

Selain itu, dalam ilmu fengshui juga mengungkapkan bahwa rumah yang berantakan berarti menandakan adanya perkara yang belum selesai, keputusan yang tertunda, dan ketidakmampuan untuk melupakan masa lalu.

Penghuni rumah pun akan kesulitan mengatur ruang dan mudah bingung. Alhasil, rumah yang berantakan tersebut akan menghalangi aliran Qi alias energi yang mengalir.

Baca Juga: Atur Warna Ruangan Melalui Hitungan Fengshui, Berapa Angka Kua Anda?

Ruang tamu dan ruang keluarga

Meski ruangan ini merupakan ruang publik, hal negatif seperti pertengkaran atau kesalahpahaman bisa saja terjadi.

Karena itulah, sangat penting bagi Anda menjauhkan ruangan tersebut dari energi negatif dengan cara meletakkan foto Anda dan keluarga dalam momen bahagia dan harmonis,meletakkan alat-alat elektronik seperti televisi, DVD, dan lainnya berjauhan dari sofa atau tempat duduk.

Sebaiknya Anda juga tidak meletakkan buku, koran, atau majalah di bawah meja.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.