( )

5 Kebiasaan Tidur yang Bisa Merusak Kulit Wajah, Salah Satunya Suhu

19 April 2020 19:25 WIB

Sonora.ID

ahu bahwa tidur baik untuk kesehatan dan rutinitas kecantikan Anda. Seiring dengan menjaga kulit Anda dari keletihan , tidur juga memiliki efek pada elastisitas dan kekencangan kulit Anda - formula anti-penuaan termurah di sekitar! Saat Anda tidur, Anda mengurangi kadar kortisol ; kadar kortisol yang tinggi merusak kolagen di kulit Anda, mengakibatkan kerutan, sehingga kadar kortisol yang rendah sangat ideal untuk mempertahankan penampilan awet muda. Mengetahui bahwa tidur itu baik untuk kita secara keseluruhan adalah satu hal, tetapi bagaimana kita tidur juga merupakan faktor dalam persamaan. Anda mungkin menghalangi upaya kecantikan tidur Anda dengan melakukan kebiasaan tidur yang benar-benar membuat kulit Anda menjadi lebih buruk setelah tidur semalaman.

Posisi Tidur
Tidur kecantikan optimal yang terbaik dicapai di punggung Anda. Meskipun perut atau sisi mungkin terasa nyaman, posisi ini adalah salah satu penyebab terbesar yang menyebabkan keriput wajah. Ketika Anda menekan wajah Anda ke bantal, tekanan ini menyebabkan garis-garis halus, belum lagi gesekan kulit Anda dengan bahan tersebut menyebabkan noda pada wajah dan kadang-kadang berjerawat.

Selain itu, saat Anda berbaring telungkup, Anda mendorong peningkatan aliran darah ke wajah Anda, yang menyebabkan penumpukan cairan di wajah Anda, yang menyebabkan penampilan bengkak di pagi hari, terutama di sekitar mata Anda. Tidur telentang dengan kepala sedikit terangkat memungkinkan gravitasi bekerja untuk Anda, menjaga wajah Anda bebas dari cairan berlebih dan keluar dari bantal Anda.

perawatan kulit-dan-tidur-rutin-17
perawatan kulit-dan-tidur-rutin-5
perawatan kulit-dan-tidur-rutin-12

2. Kue Wajah

Jangan tidur dengan riasan yang masih menempel di wajah Anda! Ini akan menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan noda dan berjerawat menghabiskan kolagen Anda, yang lagi-lagi menyebabkan keriput. Ini juga dapat menyebabkan iritasi mata dan jika pori-pori di sekitar folikel bulu mata Anda tersumbat, dapat menyebabkan timbulnya bintik. Ini juga mengeringkan kulit Anda dan lebih jauh menghambat penyerapan produk perawatan kulit yang bermanfaat, karena membentuk penghalang yang mencegah penetrasi permukaan kulit - yang berarti pelembab Anda tidak akan tembus. Ada banyak penghapus makeup dasar yang tersedia, tetapi ulasan dari Elemis (Elemis Pro-Collagen Cleansing Balm khususnya) sangat fantastis. Mungkin patut dicoba! Secara umum, kebiasaan buruk ini sangat mengganggu kualitas kulit Anda. Temukan rutinitas perawatan kulit yang baik itu termasuk pembersihan dan pelembab sebelum tidur dan patuhi itu.

perawatan kulit-dan-tidur-rutin-2
perawatan kulit-dan-tidur-rutin-7

3. Gaya hidup

Jika Anda tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup baik, Anda merugikan kulit Anda. Ini bisa disebabkan oleh pilihan gaya hidup, seperti diet - alkohol, kafein, dan gula yang semuanya mengganggu kualitas tidur Anda atau mengganggu siklus tidur Anda - dan menarik terlalu banyak waktu larut malam, baik untuk menyelesaikan pekerjaan atau karena Anda seorang sosialita yang suka berpesta. "Sebuah pesta kecil tidak pernah membunuh siapa pun," seperti yang Fergie suka nyanyikan, tetapi itu akan berpengaruh pada kulit Anda. Kurang tidur akan menyebabkan kulit Anda membengkak dan juga akan menyebabkan perubahan warna kulit. Anda membutuhkan kualitas tidur yang baik, biasanya sekitar 8 jam semalam, dan tidur nyenyak ketika Anda tidak bergerak untuk kulit Anda untuk memperbaiki sendiri dengan benar; ini termasuk membuat kolagen baru dan meningkatkan sirkulasi untuk mengurangi bengkak.

Saat Anda melempar dan berbalik, kulit Anda tidak dapat memperbaiki kerusakan; ini biasanya membuat Anda dengan kulit menipis di bawah mata Anda dan lingkaran hitam yang terlihat. Ketika Anda tidur dalam posisi yang baik di kasur yang mendukung, seperti opsi yang direkomendasikan The Telegraph , Anda dapat mengurangi bolak-balik dan membiarkan kulit Anda mendapatkan tidur regeneratif yang diperlukan.

Video Pilihan
PenulisKumairoh
EditorKumairoh
KOMENTAR
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm