Herman Deru saat hadiri Ground Breaking Mapolda Sumsel
Herman Deru saat hadiri Ground Breaking Mapolda Sumsel ( Sonora FM Palembang)

Hadir di Ground Breaking Mapolda Sumsel, Gubernur: Ini Adalah Episentrum Bagi Kamtibmas Sumsel

7 Agustus 2020 10:30 WIB

Palembang, Sonora.ID -  Hari ini, Rabu (5/8), dilakukan acara Ground Breaking Gedung Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Mapolda Sumsel).

Saat menghadiri acara ini, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru merasa bersyukur atas terwujudnya acara yang telah lama direncanakan tersebut.

“Alhamdulillah, pagi hari ini, saya dan bapak ibu sekalian dapat bersama-sama mewujudkan apa yang sudah kita rencanakan lama,” ujar Herman Deru, di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Menurut Herman Deru, keberadaan fly over yang terletak di simpang Mapolda Sumsel tersebut, membuat gedung Mapolda yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Palembang ini, seakan mengalami perubahan bentuk menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Fordas Sumsel Luncurkan Aplikasi SUMBANGSI

“Apakah karena fly over-nya tinggi atau Mapolda-nya yang mengecil dari jauh? Jadi pendek,” ungkap pria yang telah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan sejak tahun 2018 tersebut.

Dulu, lanjut Herman Deru, bangunan lama gedung Mapolda Sumsel ini terlihat megah.

“Nah, inilah yang menginspirasi kita semua,” ujar mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode tersebut.

Baca Juga: Pemkot Palembang Berjanji Akan Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pihak yang Berhak

Herman Deru mengungkapkan, acara ground breaking gedung Mapolda Sumsel ini merupakan sebuah legacy dari Kapolda Sumsel yang sekarang.

“Tapi, saya bilang dengan Pak Kapolda tadi, bahwa dari sekian banyak yang merencanakan ini, baru terwujud sekarang. Ini legacy Pak Kapolda. Ini sesuatu,” ungkap Herman Deru, yang disambut dengan tepuk tangan oleh para tamu undangan yang hadir.

Menurut Herman, kebanggaan masyarakat Provinsi Sumatera Selatan bukan hanya karena keindahan gedung Mapolda Sumsel. Tapi juga, kebanggaan atas kinerja yang ditunjukkan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel).

Baca Juga: Salurkan CSR, Kawan Lama Foundation Bantu Penanganan Covid-19 di Palembang

Atas dasar itulah, sambung Herman Deru, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung Mapolda Sumsel yang baru.

“Karena inilah episentrumnya kamtibmas kita,” ujar suami dari Febrita Lustia Herman Deru tersebut.

Herman Deru menambahkan, pengendalian terhadap stabilitas keamanan, ketertiban, dan kenyamanan umat beragama di wilayah provinsi Sumatera Selatan, dilakukan dari gedung Mapolda Sumsel.

“Bahwa semua pengendalian keamanan, ketertiban, juga kenyamanan umat beragama dan pernak-perniknya, semua itu dikendalikan dari sini, bersama dengan Kodam II Sriwijaya,” ungkapnya.

Baca Juga: Tarech Rasyid Jadi Rektor Universitas IBA Palembang, Ketua Ikatan Alumni: Orangnya Luar Biasa dan Berkomitmen

Video Pilihan
KOMENTAR
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm