Kiri-kanan: Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), Dr. Nani Hendiarti (Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia), dan SeWhan Chon (Country President AstraZeneca Indonesia) dalam acara Reboisasi dan Revitalisasi di Lahan Kritis di Indonesia melalui Program AZ Forest Indonesia.
Kiri-kanan: Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), Dr. Nani Hendiarti (Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia), dan SeWhan Chon (Country President AstraZeneca Indonesia) dalam acara Reboisasi dan Revitalisasi di Lahan Kritis di Indonesia melalui Program AZ Forest Indonesia. ( Tangkap Layar)

Pemerintah Gandeng AstraZeneca Tanam dan Kelola 20 Juta Pohon di Indonesia

17 Desember 2020 12:47 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pemerintah Indonesia, AstraZeneca dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengumumkan komitmennya untuk mendukung pemeliharaan lingkungan yang sehat dan meningkatkan pembangunan sosial ekonomi dan mata pencaharian masyarakat Indonesia dengan menanam 20 juta pohon di tanah air selama lima tahun ke depan.

Komitmen ini merupakan bagian dari pelaksanaan program global AZ Forest, yang diumumkan bertepatan pada Forum Ekonomi Dunia (WEF) pada bulan Januari lalu, dimana telah mencagarkan komitmen untuk menanam 50 juta pohon pada tahun 2025 dalam kemitraan dengan mitra global nirlaba One Tree Planted.

Sebagai tanda dimulainya program reboisasi di Indonesia, penanaman 1,5 juta pohon telah terlaksana di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan dengan 60.000 pohon lainnya akan ditanam di DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum, Jawa Barat pada akhir musim 2020.

Baca Juga: Tanamkan Peduli Lingkungan, PT PLN UP3 Kotabaru Ajak Mahasiswa Politeknik Menanam Pohon

Program AZ Forest Indonesia menandai awal mulainya kemitraan lokal melalui Memorandum of Understanding (MoU) untuk penanaman 10 juta pohon di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan dengan mitra lokal, Friends of National Park Foundation dan 10 juta pohon lainnya di daerah aliran Sungai Citarum Jawa Barat bersama dengan partner lokalnya, Trees 4 Trees.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Kerja sama ini ditandatangani oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Dr. Nani Hendiarti, dan Country President AstraZeneca Indonesia, SeWhan Chon. Disaksikan secara virtual oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hudoyo, Duta Besar Swedia untuk Indonesia H. E. Marina Berg, dan Duta Besar Britania Raya untuk Indonesia H. E. Owen Jenkins.

Keikutsertaan Perwakilan One Tree Planted Beth Dalgleish, Perwakilan Friends of the National Park Bayu Wirayuda, dan Perwakilan Trees 4 Trees D. Mark Schmidt sebagai mitra terpilij dari LSM. Serta dari kantor pusat AstraZeneca diwakili oleh Vice President Global Government Affairs and Policy AstraZeneca Sjoerd Hubben, dan Direktur AstraZeneca Indonesia Rizman Abudaeri yang hadir di tempat.

Video Pilihan
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm