Kunjungi Polda Bali, FBI Ingin Indonesia Ikut Serta Dalam Program Internet Crime Against Children

30 Januari 2021 11:40 WIB
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H saat memberikan cenderamata kepada Perwakilan FBI Mr. John Kim (Legat Attaché, U.S Embassy Jakarta)
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H saat memberikan cenderamata kepada Perwakilan FBI Mr. John Kim (Legat Attaché, U.S Embassy Jakarta) ( )

Bali, Sonora.ID - Hubungan kerjasama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) telah terjalin cukup baik.

Berdasar dari hal tersebut, Legal Attache FBI Kedubes AS melaksanakan audensi ke Polda Bali. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., menerima Legal Attache FBI (The Federal Bureau of Investigation) United State yang melaksanakan audensi ke Polda Bali, bertempat di ruang kerja Wakapolda Bali, Jumat (29/1/2021).

Perwakilan FBI yang hadir dalam audensi ini adalah Mr. John Kim (Legat Attaché, U.S Embassy Jakarta) menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima dengan baik di Polda Bali, dan ucapan selamat atas jabatan baru Wakapolda Bali.

Baca Juga: Kapolda Bali Kunjungan Kerja Ke Mako Polres Gianyar

Kemudian, perwakilan lainnya dari FBI Mr. Briton Goad (Legat Deputy, U.S. Embassy Jakarta) dalam pertemuan ini juga menyampaikan maksud dan tujuan dari kehadirannya di Polda Bali, yakni pihak FBI memiliki program ICAC (Internet Crime Against Children) dan mengharapkan pihak Polda Bali dapat melibat personelnya dalam program tersebut sebagai bentuk kerjasama yang berkelanjutan.

Menanggapi hal itu, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa sampai saat ini Polda Bali sedang berfokus dengan kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan pihaknya berharap nantinya dari pihak FBI dapat memberikan pelatihan berkaitan dengan hal tersebut.

Selain itu, Wakapolda Bali juga menambahkan bahwa Polda Bali saat ini juga memiliki Satgas CTOC (Counter Transnational Organized Crime) yang mana nantinya diharapkan dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang dimaksudkan dalam program-program dari FBI. 

Baca Juga: Perpanjangan‌ ‌PPKM,‌ ‌Ini‌ ‌Persyaratan‌ ‌Masuk‌ ‌dan‌ ‌Keluar‌ ‌Bali‌ ‌Melalui‌ ‌Bandara‌ ‌Ngurah‌ ‌Rai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm