Warna yang Cocok Berdasarkan Lima Elemen Feng Shui untuk Keseimbangan Energi

1 Mei 2021 11:00 WIB
Belajar Mengenai Warna dan Lima Elemen dalam Ilmu Feng Shui
Belajar Mengenai Warna dan Lima Elemen dalam Ilmu Feng Shui ( )

Sonora.ID - Salah satu cara praktisi feng shui bekerja dengan energi ruang adalah dengan menggunakan lima elemen.

Sistem Lima Elemen, yang berasal dari Taoisme dan berasal dari sekitar 700 SM, menggambarkan bagaimana berbagai aspek alam berinteraksi satu sama lain dan berusaha untuk tetap seimbang.

Masing-masing dari lima elemen (tanah, logam, air, kayu, dan api) beresonansi satu sama lain dengan cara yang dapat diprediksi.

Memperhatikan pola dalam kehidupan dan ruang seseorang, dan memahami hubungan di antara mereka, dapat membantu untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan klien untuk menjadi seimbang.

Baca Juga: Tips Fengshui untuk Pekerjaan Yang Baik dan Feng Shui untuk Kantor

Seringkali, orang dan ruang memiliki ketidakseimbangan energi di mana satu elemen sangat lemah atau dominan, dapat menimbulkan masalah.

Jika ternyata Anda membutuhkan lebih banyak elemen tertentu, Anda dapat membawanya ke rumah melalui warna.

Setiap elemen terkait dengan warna tertentu yang dapat dipadukan ke dalam dekorasi atau lemari pakaian Anda untuk menghadirkan lebih banyak kualitas elemen tersebut ke dalam hidup Anda.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang masing-masing dari lima elemen, mengapa Anda membutuhkannya, dan bagaimana membawanya ke ruang Anda dengan warna seperti yang dilansir dari Thespruce.com.

Elemen Tanah

Contoh elemen tanah

Tanah terkait dengan kesejahteraan, pemenuhan kebutuhan diri, dan batasan. Ini stabil, membumi, dan dapat diandalkan. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak elemen tanah jika Anda merasa tidak berdasar atau cemas, atau jika Anda ingin fokus pada perawatan diri atau menciptakan batasan yang lebih kuat. Menambahkan lebih banyak elemen tanah juga berguna jika Anda ingin berusaha menjadi lebih peduli dan murah hati terhadap orang lain.

Untuk menyempurnakan elemen tanah dengan warna, tambahkan corak bumi, seperti kuning, oranye, atau coklat. Ada banyak cara untuk melakukan ini, tergantung pada dekorasi dan preferensi gaya Anda. Ini bisa sehalus menambahkan permadani cokelat di kamar tidur Anda untuk menghiasi ruang Anda, atau setebal sofa kuning yang bersahaja di ruang tamu Anda. Anda juga bisa memulai dengan sesuatu yang lebih kecil, seperti pot bunga terakota coklat. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm