Sering Dilakukan Majikan, 7 Hal Ini Ternyata Dibenci Kucing

27 Juli 2021 14:00 WIB
Illustrasi kucing dan majikan
Illustrasi kucing dan majikan ( freepict.com)

Sonora.ID – Kucing merupakan hewan peliharaan paling lucu yang banyak diminati oleh sebagian orang. Tak heran jika kebanyakan orang memilih kucing sebagai hewan peliharaannya.

Selain menggemaskan, kucing juga bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan.

Nah, lalu pernahkah Anda memperhatikan tingkah laku yang dibenci oleh kucing? Ternyata ada lho beberapa hal yang dibenci kucing dan bahkan seringkali dilakukan oleh majikan.

Meski terkadang maksud majikan untuk menunjukkan kasih sayang, namun hal tersebut tidak disukai oleh kucing. Oleh sebab itu, Anda juga perlu mengetahui hal lainnya yang dibenci kucing.

Melansir dari kompas.com, berikut ini sederet hal yang ternyata dibenci kucing:

Baca Juga: Tak Hanya Kucing Hitam, 5 Hewan Ini Dipercayai Pertanda Nasib Buruk Hingga Kematian

Mengelus perut kucing

Maksud hati ingin menyayangi kucing dengan mengelus perutnya, ternyata hal ini tidak disukai oleh kucing lho.

Menurut Dennis C. Turner, peneliti perilaku hewan kucing yang dielus perutnya bisa menyerang salah satunya dengan mencakar.

Meski begitu, kata Kristyn Vitale, peneliti postdoctoral di Oregon State University, di Human-Animal Interaction Lab menyebut jika ada kucing yang suka dielus perutnya meski umumnya hewan ini tidka menyukai hal tersebut.

Dipegang atau digendong

Rupanya kucing kurang nyaman apabila dipegang atau digendong. Menurut Tuner, sebaiknya tunggu sampai kucing datang kepada kita dan meminta perhatian.

Meski begitu, Sebagian besar kucing akan memaafkan perbuatan kita yang suka menggendongnya apabila ia terbiasa bersosialisasi dengan orang-orang, dan ia percaya pada kita.

Baca Juga: Coba Temukan Seekor Kucing dari Kumpulan Manusia Ini, Seberapa Jeli Matamu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.