Mulai Jumat Ini Pelanggan Dapat Menikmati Ka Airlangga Rute Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi PP

1 Oktober 2021 22:25 WIB
Mulai Jumat Ini Pelanggan Dapat Menikmati Ka Airlangga Rute Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi PP
Mulai Jumat Ini Pelanggan Dapat Menikmati Ka Airlangga Rute Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi PP ( )

Bandung, Sonora.ID - Masih dalam suasana HUT KAI ke 76, dan juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap pelanggan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api (KA) baru yaitu KA Airlangga relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp.

Kepada Sonora Bandung, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KA Airlangga ini diresmikan oleh Direktur SDM dan Umum KAI Agung Yunanto, bersama Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (1/10/2021).
 
"Pelanggan mulai hari ini dapat menikmati layanan KA Airlangga dari Stasiun Pasar Senen tujuan Surabaya Pasar Turi," terang Joni melalui pesan whatsappnya.
 
Dari keterangan resmi PT KAI, Ka Airlangga dioperasikan berdasarkan penugasan Kementerian Perhubungan kepada KAI melalui surat dengan nomor KA.005/1/25/K2/DJKA/2021 pada 28 September 2021 perihal Pengoperasian KA Airlangga Sebagai KA Kewajiban Pelayanan Publik / Public Service Obligation (PSO).
 
 
Saat peresmian, Direktur SDM dan Umum KAI Agung Yunanto mengatakan, peluncuran KA Airlangga ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Perhubungan dan KAI dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat disertai dengan para petugas yang telah divaksin Covid-19.
 
"KAI berkomitmen untuk melayani lebih cepat dan lebih baik guna memberikan nilai tambah kepada pelanggan. KA Airlangga dioperasikan dalam rangka meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi kereta api sehingga dapat memulihkan roda perekonomian masyarakat. Kami bangga ditugaskan oleh Bapak Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api untuk menyelenggarakan pengoperasian KA PSO yaitu KA Airlangga sebagai bentuk peran strategis pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan,” ujar Agung Yunanto.
 
Sementara itu, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan mengatakan, hadirnya KA Airlangga ini merupakan suatu bentuk kehadiran pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, dalam memberikan layanan kepada semua masyarakat yang murah, andal, aman, dan nyaman.
 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.