Strategi Telkom Bandung Hadirkan Digital Laboratory

23 Oktober 2021 09:35 WIB
Executive Vice President Telkom Regional III, Sujito secara resmi membuka Digital Laboratory Telkom Bandung pada Jumat (22/10/2021).
Executive Vice President Telkom Regional III, Sujito secara resmi membuka Digital Laboratory Telkom Bandung pada Jumat (22/10/2021). ( Sonora Bandung/Indra Gunawan)

 

Bandung, Sonora.ID - Makin pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia dan makin terbukanya pola pikir digital masyarakat, memberikan peluang besar bagi para pemain industri hiburan untuk terus mengembangkan ide melalui program-program menarik dengan berbagai ragam produk hiburan baik visual maupun audio.

Terkait dengan ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), ikut andil menangkap peluang di bidang entertainment.

Selain menyuguhkan layanan hiburan visual melalui UseetTV, yang menjadi salah satu layanan unggulan IndiHome, Telkom juga mengembangkan layanan digital inovatif Digital Laboratory (Digilabs) yang dibangun di setiap kantor wilayah representatif Telkom baik di kota-kota besar maupun kota kecil.

Baca Juga: Sekar Telkom Minta Pemerintah Tegas Terhadap Pemain OTT Global

Dalam siaran persnya kepada Sonora Bandung, dijelaskan Digital Laboratory ini dibangun untuk memperluas strategi pemasaran melalui digital marketing.

Harapannya, dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan setia di mana pun dan kapan pun. Selain itu, Digilabs juga dibangun untuk meningkatkan berbagai aktivitas digital yang diminati masyarakat.

Executive Vice President Telkom Regional III, Sujito secara resmi membuka Digital Laboratory Telkom Bandung pada Jumat (22/10/2021).

Sujito berharap dengan hadirnya Digital Laboratory dapat terus memberikan layanan terbaik melalui ranah digital. Telkom Bandung menjadi salah satu wilayah Telkom yang sudah siap memperkuat aktivitas digitalnya disusul oleh Witel lainnya di Jawa Barat.

“Secara bertahap, Digilabs ini kami bangun di setiap wilayah Telkom di Jawa Barat, dengan tujuan meningkatkan customer experience melalui digital marketing sehingga Telkom dapat lebih cepat tanggap dan memberi pelayanan terbaik melalui platform digital”, tutup Sujito, EVP Telkom Jabar.

Salah satu yang menarik dari Digilabs Telkom Bandung adalah studio podcast yang digunakan untuk memperkuat aktivitas digital marketing khususnya di area Bandung.

Baca Juga: Indonesia Optimistis Bisa Memasuki Masyarakat 5.0 seperti Jepang

Melihat perkembangan podcast di Indonesia yang cukup pesat dan memiliki segmen pendengar yang luas dan beragam, tentu Telkom bergerak cepat dan segera mengambil peluang tersebut.

Merujuk pada hasil pendataan platform dunia spotify bahwa Indonesia masuk ke dalam 5 negara pengguna anchor terbanyak.

“Kami menangkap peluang bahwa podcast sudah menjadi salah satu lingkaran digital yang menjadi penghubung bagi pelanggan kami sebagai pengguna dan pendengar. Sehingga terbentuklah ekosistem digital yang baik antara pelanggan dan perusahaan.” tutup Sujito.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm