4 Rekomendasi Anime Buatan Studio Shaft, Berikan Emosi yang Berbeda

25 November 2021 18:45 WIB
Arakawa Under The Bridge
Arakawa Under The Bridge ( Myanimelist.com)

Sonora.ID - Anime kini tidak lagi hanya dinikmati oleh masyarakat Jepang saja, para penikmat film animasi dari berbagai penjuru dunia mulai banyak yang menikmati anime.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak studio anime didirikan dan mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan anime-anime terbaik dan populer.

Beberapa studio anime tidak hanya ingin sekadar menghasilkan anime populer, mereka juga berani menciptakan suatu gaya baru yang otentik dan unik. Karya-karya mereka pun jadinya bisa dikenali dengan mudah karena memiliki kekhasan masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh studio Shaft yang menampilkan beberapa elemen kunci di anime-animenya: latar belakang warna tunggal, penggunaan efek pencahayaan yang berat, perpindahan sekuens dari wide shot ke close-up kembali ke wide shot, penggunaan banyak shading dan bayangan, perubahan aspek rasio, close-up bola mata, dan yang paling terkenal adalah tengokan kepalanya.

Studio Shaft tidak hanya sukses menciptakan gaya mereka sendiri, namun anime-anime studio mereka juga memberikan perasaan dan emosi yang berbeda. Berikut rekomendasi anime buatan studio Shaft untuk menemani harimu.

  1. ef: A Tale of Memories
  • Episode: 12
  • Genre: Drama, Mystery, Romance

Berdasarkan ef: A Fairy Tale of the Two, visual novel dewasa karya minori. Adaptasi anime ini mengikuti perjalanan romantis tiga pasangan remaja untuk sembuh dan tumbuh melalui menemukan satu sama lain. Cinta, tragedi, dan kesedihan. Anime ini memiliki semua bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat kita berkaca-kaca. Karakternya, dan cara mereka digambarkan. Mereka semua berjuang dengan impian mereka, sekaligus bingung apa yang harus dilakukan.

Baca Juga: Anak Muda Lewat, Berikut Kakek-kakek dalam Anime yang Super Kuat

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.