Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan, Perhatikan 5 Hal Berikut Ini!

26 November 2021 15:50 WIB
Ilustrasi asuransi
Ilustrasi asuransi ( Freepik.com)

Sonora.ID -Di tengah masa Pandemi Covid 19 yang penuh dengan tanda tanya ini, semakin banyak masyarakat yang merasa membutuhkan perlindungan dari berbagai macam resiko.

Mulai dari segi finansial, kebutuhan dan juga kesehatan. Asuransi menjadi salah satu solusi penting yang bisa digunakan ketika terjadi sesuatu yang mendesak.

Sekarang ini, tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi kesehatan dinilai meningkat. Namun, tidak sedikit yang masih bingung serta khawatir saat hendak memilih asuransi mana yang tepat dan berguna apabila dibutuhkan.

Perasaan tersebut disebabkan oleh banyaknya kejadian dan kasus yang berkaitan dengan asuransi. Serta, masih sedikit informasi yang diketahui oleh publik mengenai tahapan sebelum memilih asuransi kesehatan.

Beberapa pengamat menilai bahwa, Asuransi Kesehatan dapat menjaga cash flow keluarga ketika ada salah satu dari mereka yang harus menjalani perawatan intensif.

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai jenis produk asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tentunya kita harus berhati hati dan cermat ketika memilih produk dan perusahaan mana yang cocok.

Sebelum memilih, mari simak 5 hal berikut ini: 

  1. Produk dan Perusahaan

Di Indonesia, terdapat berbagai perusahaan asuransi swasta yang menawarkan berbagai macam produk Asuransi. Mulai dari, produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi pendidikan, dll.

Pada tiap-tiap jenis asuransi tersebut menawarkan manfaat dan pertanggungan yang berbeda. Sebelum memilih, kita harus riset terlebih dahulu guna mencari tahu reputas perusahaan dan produk yang mereka tawarkan.

Jika sudah, bandingkan antara perusahaan A dan B, pilih mana yang lebih relevan dan meyakinkan. 

Baca Juga: Asuransi Astra Gandeng Halodoc Luncurkan Layanan Garda Healthtech

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.