5 Sifat dan Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Sukses dan Kaya Raya

20 Desember 2021 10:00 WIB
Sifat dan Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Sukses dan Kaya Raya
Sifat dan Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Sukses dan Kaya Raya ( Pixabay)

Sonora.ID – Tanpa disadari, kebiasaan dan sifat kita sehari-hari ternyata memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kesuksesan kita di masa mendatang.

Kerap dikaitkan dengan kekayaan, sebenarnya kategori kesuksesan tiap orang berbeda-beda, namun kalau bisa sukses dan kaya raya sekaligus tentu ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi setiap orang.

Membangung kesuksesan dan kekayaan tidaklah mudah, bahkan bagi sebagian orang mereka butuh waktu bertahun-tahun dan berdedikasi penuh untuk mencapai target yang mereka tentukan.

Thomas C. Corley, Akuntan publik dan perencana keuangan bersertifikasi, pernah mengatakan, untuk mencapai kesuksesan seseorang perlu perlu mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang lebih positif.

"Menerapkan satu kebiasaan positif yang berpotensi membuat Anda menjadi orang yang sukses bisa membuat Anda menghilangkan satu kebiasaan buruk,” katanya.

Nah, sudahkah kamu menentukan target kesuksesan yang ideal untuk dirimu?

Jika kamu ingin mencapai target tersebut, maka pertama-tama cobalan untuk menghilangkan kebiasaan dan sifat buruk yang bisa menghambat kesuksesan, apa sajakah kebiasaan dan sifat tersebut? Baca selengkapnya di sini!

Tidak bisa mengatur keuangan alias boros

Bijak menggunakan uang adalah kriteria mutlak jika ingin menjadi kaya raya guys!

Seseorang akan sulit menjadi kaya jika menghabiskan uang lebih banyak daripada yang dihasilkannya.

Misalnya, sering berbelanja barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan hanya karena gengsi, terlalu sering membeli barang dengan cara kredit, dan nongkrong di tempat mewah padahal gaji pas-pasan.

Menurut Corley, kekayaan bisa datang dari menabung dan menginvestasikan sebagian pendapatan, tak peduli gajimu besar atau kecil.

"dalam studi yang saya lakukan, 95% orang miskin kebanyakan karena tidak menabung dan menumpuk hutang untuk mensubsidi standar hidup mereka," katanya.

Baca Juga: Penting Banget! Ini 9 Perilaku yang Bisa Buatmu Sukses jadi Pemimpin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm