Gila! Harga Boneka Arwah Ini Setara dengan Harga Motor di Indonesia

4 Januari 2022 18:30 WIB
Ilustrasi: Gila! Harga Boneka Arwah Ini Setara dengan Harga Motor di Indoensia
Ilustrasi: Gila! Harga Boneka Arwah Ini Setara dengan Harga Motor di Indoensia ( Tribun Jabar)

Sonora.ID – Baru-baru ini banyak artis yang menunjukkan bahwa mereka memiliki berbagai jenis boneka yang dirawat layaknya makhluk hidup.

Bukan hanya Ivan Gunawan, dikabarkan Ruben Onsu juga memiliki boneka yang dianggapnya juga sebagai anak dan dirawat bersama keluarga.

Beberapa masyarakat menganggap hal tersebut tidaklah wajar, bahkan ada yang menilai jika itu adalah hal yang musrik karena benda mati dirawat selayaknya makhluk hidup.

Bahkan dari berbagai sumber memberikan informasi bahwa tak sedikit uang yang dikeluarkan para artis untuk merawat boneka-boneka mereka.

Hal yang ramai menjadi perbincaangan ini membuat banyak orang bertanya-tanya berapa harga boneka arwah atau secara internasional ini bisa disebut dengan spirit doll.

Sebelum mengetahui harga spirit doll dari belajahan dunia lain, yuk kita kenali dulu asal muasal boneka arwah ini.

Cerita Perjalanan Boneka Arwah

Melansir dari halaman BBC, boneka arwah atau boneka supranatrural telah populer di Thailand, mereka lebih dikenal sebagai Luk Thep atau malaikar anak.

Masyarakat Thailand banyak yang percaya bahwa boneka ini dirasuki oleh arwah yang membawa kemakmuran serta kesejahteraan di masa depan.

Boneka-boneka itu terlihat aneh di kuil, dalam pakaian formal anak-anak mereka dan dengan mata terbelalak dan memiliki rambut pirang nan pipi yang menggemaskan.

Kegilaan luk thep benar-benar terjadi tahun lalu ketika beberapa selebriti Thailand terlihat membawa boneka mereka ke mana-mana, bahkan ke restoran mahal atau saat melakukan perjalanan panjang.

Beberapa orang melihat jika boneka yang mereka rawat tersebut sebagai manusia yang dekat dan merasa mereka perlu memastikan boneka tersebut dalam keadaan baik.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Barbie yang Tidak Pernah Disangka, Salah Satunya Didesain Insinyur!

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm