6 Tips Fengshui untuk Kamar Anak Kosan untuk Menarik Rezeki dan Energi Positif!

12 Januari 2022 15:30 WIB
Ilustrasi kamar
Ilustrasi kamar ( twitter.com/julmoonchild)

Sonora.ID – Berikut ini adalah beberapa tips pengaturan kamar kost berdasarkan ilmu fengshui yang bisa kamu terapkan agar bisa menarik rezeki dan mengundang energi positif untukmu.

Bagi anak kost, biasanya tidak ada banyak hal yang bisa dirubah dari kamar karena biasanya ada aturan dari pemilik kost dan juga luas kamar kost yang biasanya tidak begitu besar.

Pada umumnya, kamar kost sudah memiliki penataan ruang dasar yang sudah ditata dari sananya. Namun, dalam ilmu fengshui biasanya penataan ruang harus diperhatikan kembali.

Hal ini diperlukan agar ruangan dipenuhi dengan energi positif yang bisa meningkatkan keharmonisan, keberuntungan, serta kesehatan bagi penghuninya.

Berikut ini beberapa peraturan fengshui yang bisa kamu terapkan di kamar kost untuk menarik rezeki dan mengundang energi positif seperti yang dilansir dari berbagai sumber:

Baca Juga: 4 Tips Feng Shui untuk Karier yang Lebih Baik, Anak Kosan Simak Ini!

1. Tempat tidur

Ilustrasi kamar tidur

Jangan menaruh tempat tidur di posisi yang langsung menghadap ke pintu, karena aliran energi dari pintu bisa mengganggu istirahatmu, jika kamu tak bisa mengubah lokasinya, kamu bisa menambahkan furnitur, layar, atau kain pada ujung tempat tidur.

Selain itu, letakkan tempat tidurmu menempel dengan dinding, bila perlu tambahkan headboard antara bagian kepala dengan dinding, atau meletakkan lukisan gunung, yang bertujuan untuk memberikan keamanan dan kesuksesan dalam pekerjaan.

Tak kalah penting, tempat tidur kamu sebaiknya juga tidak menghadap ke cermin, karena pantulan cermin ini bisa menciptakan energi negatif dan membuatmu menjadi susah tidur dan mengganggu kesehatan.

2. Pintu

Ilustrasi pintu utama rumah

Benda berwarna merah ini bisa saja sticker, pita, atau hiasan apa saja yang kamu letakkan di depan pintu kamar kost.

Menurut fengshui kamar tidur, pintu adalah gerbang dari keberuntungan, sehingga, dengan warna merah kamu bisa mempercepat kesempatan rezeki yang datang menghampirimu.

Selain itu, hindari sebuah pintu yang rusak. Kamu harus memastikan pintu kamar kost dalam keadaan baik, termasuk engsel dan juga kunci pintunya.

Jika pintu sulit dibukam maka itu bisa menghalangi jalan masuknya keberuntunganmu, kalau bisa jangan menyimpan apapun di balik pintu yang bisa menghalangi pintu kamar untuk terbuka lebar.

3. Furnitur atau dekorasi

Ilustrasi lukisan di dinding.

Beberapa ahli fengshui menyarankan untuk menambahkan furnitur atau dekorasi yang berpasangan, misalnya dua lampu meja, dua lukisan, atau dua dekorasi yang mirip.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan agar energi di dalam kamarmu stabil dan memberi dampak positif bagi penghuninya.

Namun kamu sebaiknya tidak menyimpan banyak barang elektronik di kamar kost, karena benda berbahan metal dipercaya bisa membawa energi negatif dan mengganggu kestabilanmu.

Kamu juga bisa menambahkan ornamen pohon ke dalam kamar seperti bonsai di sudut ruangan, bonsai dianggap sebagai pohon uang yang bisa melancarkan rezeki.

Warna hijau dari tanaman itu juga bisa meningkatkan hubungan dengan pasangan.

Baca Juga: Pasang Kipas Angin Gantung di Kamar Tidur, Apa Kata Fengshui?

4. Kamar harus senantiasa bersih dan rapih

Cara menempatkan jendela di kamar tidur menurut fengshui

Kamar yang bersih bisa mengundang kesuksesan, terlalu banyak sampah atau barang di kamar bisa menghambat energi positif (chi) yang kamu butuhkan.

Selain itu, kamar yang bersih dan rapih juga bisa meningkatkan produktivitas, ketenangan pikiran, kebahagiaan juga mendatangkan promosi dalam pekerjaan.

5. Kamar mandi

Ilustrasi kamar mandi

Jika kamar mandi berada dalam kamar kostmu, jangan lupa untuk senantiasa menutup pintunya. Karena menurut fengshui, kamar mandi itu bisa menguras dan menghilangkan energi dan kesempatan baru untuk kamu.

Tidak hanya pintu, kalau bisa kloset kamar mandimu juga ditutup setiap sehabis dipakai. Kamu juga harus menjaga kebersihan kamar mandi karena sumber penyakit bisa saja datang dari kamar mandi yang tidak bersih.

6. Cat dan pencahayaan kamar

Sebaiknya kamar kos kamu dicat dengan warna yang lembut karena kamar kost adalah tempat di mana kamu beristirahat.

Cahaya dalam kamar juga sangat penting, akan lebih baik lagi jika kamar kamu memiliki cahaya alami yang berasal dari matahari.

Hal ini diperlukan untuk menyeimbangkan fengshui, jika kamu tidak memiliki sumber pencahayaan yang baik, kamu bisa menggunakan lampu bercahaya full spectrum yang mirip dengan cahaya natural.

Jangan lupa untuk mengganti hawa udara yang ada di dalam kamar kostmu setiap harinya dengan membuka jendela atau pintu setiap pagi agar udara di kamar dan energi-energi negatif bisa keluar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm