Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Resmi Dikukuhkan

7 Februari 2022 17:55 WIB
Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.
Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. ( Sonora FM Yogyakarta)

Yogyakarta, Sonora.ID - Mengawali tahun yang baru, tepatnya pada 7 Februari 2022, Budiharto Setyawan resmi dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, menggantikan Miyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengukuhan dilaksanakan di gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY oleh Gubernur Bank Indonesia, Bp. Perry Warjiyo, dan dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X

Selain itu, turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) DIY dan stakeholders strategis lain dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur DIY menyampaikan pentingnya penyesuaian basis pariwisata di DIY dari berbasis kerumunan menuju ke quality tourism di tengah gelombang ketiga Covid-19 akibat penyebaran varian Omicron. 

Baca Juga: Luhut Ungkap Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung akan Menerapkan PPKM Level 3

Gubernur DIY juga meneruskan pentingnya optimalisasi peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dalam mendorong pengembangan sektor riil dan mewujudkan clean money policy. 

Tidak kalah penting juga disampaikan bahwa perlu upaya ekstra melalui sinergi seluruh stakeholder untuk mempercepat pemulihan ekonomi DIY yang inklusif melalui optimalisasi realisasi fiskal, penciptaan lapangan kerja yang baru, menjaga inflasi, dan perluasan daya dorong ekonomi. 

Gubernur DIY berharap sinergisitas dan kolaborasi antara pemda, Bank Indonesia, dan stakeholder DIY lainnya yang telah berjalan dengan baik dapat terus berlanjut di bawah kepimpinan Budiharto Setyawan, untuk mewujudkan perekonomian DIY yang lebih sejahtera. 

Gubernur DIY juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Miyono atas sumbangsihnya selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY. 

Senada dengan Gubernur DIY, Gubernur Bank Indonesia Bp. Perry Warjiyo juga menyampaikan pentingnya penyesuaian strategi pemulihan ekonomi di tengah lonjakan kasus Covid-19. Gubernur Bank Indonesia menyampaikan komitmen Bank Indonesia dalam mengawal pemulihan ekonomi daerah. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm