Jadi Kebutuhan, Kapolda Kalbar Harap Masyarakat Tidak Takut Vaksin

11 Februari 2022 14:10 WIB
Kapolda Kalimantan Barat, bersama Wali Kota Pontianak, Kapolres Kota Pontianak, dan seluruh Forkopimda, meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Pontianak Convention Center, pada Jumat (11/2).
Kapolda Kalimantan Barat, bersama Wali Kota Pontianak, Kapolres Kota Pontianak, dan seluruh Forkopimda, meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Pontianak Convention Center, pada Jumat (11/2). ( Sonora FM Pontianak)

Pontianak, Sonora.ID - Kapolda Kalimantan Barat, bersama Wali Kota Pontianak, Kapolres Kota Pontianak, dan seluruh Forkopimda, meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Pontianak Convention Center, pada Jumat (11/2).

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. mengatakan vaksinasi yang digelar ini pada tahap pertama mencapai 500 peserta, dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Kami bersama Wali Kota, Kapolres, Forkopimda, melaksanakan kegiatan vaksinasi. Vaksinasi di Pontianak ini tiap hari dilaksanakan di sini. Untuk hari ini tahap pertama 500 orang, kemungkinan nanti siang dan seterusnya akan lebih bertambah lagi masyarakat yang ingin vaksinasi,” kata Kapolda.

Ia menilai saat ini vaksin merupakan kebutuhan setiap orang dalam mencegah tertularnya virus corona.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung Ogan RU III PT Pertamina Plaju Palembang

Untuk itu, ia berharap semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi, tanpa perlu rasa takut.

“Tadi ada ibu-ibu yang baru pertama kali vaksin. Ini artinya memang ada rasa takut, tidak percaya atau was-was terhadap vaksin itu sendiri sehingga ada keterlambatan untuk vaksinasi. Tidak perlu takut vaksinasi, karena ini adalah kebutuhan kita, untuk vaksin pertama, kedua bahkan booster, karena varian Omicron sudah ada dimana-mana,” ucap Kapolda.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, cukup banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini, terutama lansia.

Ia menargetkan, untuk vaksin lansia akan mencapai 70 persen. Adapun total capaian vaksinasi di kota Pontianak telah mencapai 90,2 persen.

“Ini pesertanya banyak yang datang bahkan tadi ada lansia baru pertama kali datang. Target kita lansia 70 persen, mudah-mudahan terus bisa tercapai. Secara total kita sudah 90,2 persen dan anak-anak juga kita vaksin,” jelasnya.

Baca Juga: Digelar Serentak, Kapolri Tinjau Gerakan Vaksinasi Presisi di Kalsel

Edi menyampaikan, selama ini proses vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala. Vaksinasi juga tetap digelar di fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas. 

“Untuk vaksinasi kita gak ada kendala, kita lancar-lancar aja. Vaksinasi juga menyebar di puskesmas,” terangnya.

Adapun capaian vaksinasi di kota Pontianak untuk vaksinasi satu 90,2 persen, vaksinasi kedua di atas 72 persen, lalu untuk vaksin lansia 53 persen, dan vaksin anak 27 persen. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm