YBM PLN dan Rumah Zakat Berikan Wakaf Air Bersih untuk Pesantren Al Muhajirin

18 Maret 2022 10:00 WIB
YBM PLN dan Rumah Zakat Berikan Wakaf Air Bersih untuk Pesantren Al Muhajirin
YBM PLN dan Rumah Zakat Berikan Wakaf Air Bersih untuk Pesantren Al Muhajirin ( PLN UIP KLB)

Pontianak, Sonora.ID - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP KLB) menyalurkan program wakaf sumber air untuk Pondok Pesantren Al Muhajirin yang berlokasi di Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Secara seremonial, kegiatan yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat Kalimantan Barat ini dilaksanakan di lokasi pesantren dan dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIP KLB, BM Rumah Zakat Kalbar, perwakilan dari pesantren dan para santri, forkopimcam, serta warga sekitar pesantren.

Bantuan wakaf yang diberikan ialah berupa sumur bor, penampungan air berkapasitas 5.100 liter, dan dilengkapi pula dengan penyaring air dan instalasi saluran airnya.

Muhammad Nasuha, Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN dan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan air bersih ini.

“Syukur alhamdulillah kami ucapkan atas bantuan wakaf air bersih yang diberikan untuk pesantren dan warga sekitar. Air bersih ini sangat mendukung aktivitas harian di pesantren dan kegiatan ibadah para santri.” ucap Nasuha.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada tim YBM PLN dan Rumah Zakat yang telah sebulan penuh secara aktif membangun sumur ini.

“Daerah kami ini memang sulit mendapatkan air bersih, sehingga sumur bor ini harus digali hampir 70 meter untuk mencapai sumbernya. Sebelumnya, kami harus menggunakan air parit untuk kebutuhan sehari-hari dan belum tentu terjamin kebersihannya” jelas Nasuha. 

Baca Juga: Menuju Sumber Air, Warga Banjar Tanah Barak Karangasem Harus Berjalan Kaki 2 KM

“Bantuan sumur air bersih ini adalah amalan mulia yang sangat berguna bagi kami. Semoga berkahnya mengalir sepanjang masa dan menjadi amal ibadah yang tinggi bagi bapak dan ibu semuanya,” ucapnya.

Pesantren yang memiliki 104 santri yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat ini juga tengah membangun aula belajar guna memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di pesantren.

Halaman Berikutnya
PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm