Yakin Akan Mendongkrak Perolehan Suara Pemilu 2024, Partai Nasdem Jabar Gaet Puluhan Purnawirawan

18 Maret 2022 16:25 WIB
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa (kiri) didampingi oleh Gubernur ABN Nasdem IGK Manila (tengah) saat jumpa pers usai acara pengukuhan 76 purnawirawan di Bandung, Jumat (18/3/2022)
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa (kiri) didampingi oleh Gubernur ABN Nasdem IGK Manila (tengah) saat jumpa pers usai acara pengukuhan 76 purnawirawan di Bandung, Jumat (18/3/2022) ( Indra Gunawan)

Bandung, Sonora.ID - Ada 76 Purnawirawan yang bergabung dalam Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Para purnawirawan ini akan diusung untuk menjadi calon legislator dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Jabar.
 
"Hari ini ada 76 purnawirawan dari berbagai kota/kabupaten di Jabar yang secara resmi menjadi bagian dari anggota Partai Nasdem. Mereka hari ini dikukuhkan, dan akan menjadi bagian struktur Partai Nasdem, apakah di tingkat kecamatan atau kabupaten," ucap Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa kepada sejumlah media di Bandung, Jumat (18/3/2022).
 
Menurutnya, keberadaan para purnawirawan yang tergabung juga dalam Kostranas (Komando Strategis Nasdem) diprediksi akan mampu mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem di Jabar pada ajang Pemilu mendatang.
 
"Kita akan dorong mereka untuk bisa mencalonkan diri sebagai anggota legislatif baik untuk tingkat kabupaten maupun tingkat kota," kata Saan.
 
"Para purnawirawan ini kebanyakan adalah para tokoh di daerahnya masing-masing. Nah, kehadiran mereka di Nasdem akan membuat kami di daerah semakin kuat, karena mereka tokoh, akan membawa suara yang signifikan, dan yang pasti akan memudahkan target Partai Nasdem Jabar di Pemilu mendatang," papar Saan.
 
Lebih lanjut Saan menegaskan keberadaan para purnawirawan yang bergabung di Partai Nasdem ini sudah ada di empat provinsi, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jawa Barat.
 
"Yang menginisiasi ini awalnya dari Jawa Tengah. Dan bagi Nasdem hal ini akan terus diperluas lagi. Tidak terhenti di empat provinsi, tapi semua. Nah di Jabar, kita akan kembangkan Kostranas ini agar benar-benar signifikan bisa membawa penambahan suara bagi Nasdem," tegas Saan.
 
Sedangkan, Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila mengatakan, pihaknya meyakini adanya tambahan para purnawirawan di Jabar ini akan mampu mendongkrak suara Partai Nasdem.
 
"Hari ini saya merasa berbahagia dan bangga, kenapa? Karena ada 76 purnawirawan di Jabar yang telah yakin dan memilih untuk bergabung di Partai Nasdem. Mudah-mudahan dapat mendongkrak suara partai di Pileg nanti," kata Manila.
 
Sementara itu, saat disinggung mengenai kepindahan Sahrul Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), dari Partai Nasdem ke Partai Golkar, Saan menegaskan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa.
 
"Ya, itu hal yang lumrah. Bagi kami itu tidak masalah. Kami tidak pernah menghalang-halangi seseorang untuk pindah dari Nasdem atau sebaliknya. Biar nanti publik yang menilai," tutup Saan.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm