Bupati Erlina Tak Segan Beri Dukungan Langsung Petani Mempawah

19 Maret 2022 12:45 WIB
Bupati Erlina Tak Segan Beri Dukungan Langsung Petani Mempawah
Bupati Erlina Tak Segan Beri Dukungan Langsung Petani Mempawah ( Prokopim_Mempawah )

Pontianak, Sonora.ID - Bupati Mempawah, Erlina bersama Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengunjungi lokasi perkebunan bawang merah dan porang di Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan, Jumat (18/03/2022).

Perkebunan yang memiliki luas 14 hektar tersebut dimiliki dan dikelola oleh Suhartono, salah seorang petani tanaman holtikultura di Kecamatan Anjongan.

Bupati Mempawah Erlina, mengatakan tinjauan yang dilakukan untuk melihat langsung potensi-potensi yang telah dilakukan Bapak Suhartono dari menanam beberapa tanaman di tanah miliknya.

“Setelah kami lihat, Subhanallah semua tanaman disini cukup menjanjikan. Kami Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan terimakasih banyak kepada salah satu petani kita yang mana beliau telah mempunyai inisiasi, sangat memberanikan diri membuka lahan sebesar 14 hektar,” ujar Erlina.

Lebih jauh Erlina mengatakan bahwa telah terdapat permintaan dari negara tetangga dan kabupaten/ kota lain di Kalimantan Barat untuk memenuhi suplai kebutuhan dari hasil perkebunan Bapak Suhartono.

Erlina berharap kedepannya tidak hanya Bapak Suhartono, namun masyarakat lain yang memliki lahan luas dapat memberanikan diri melakukan langkah yang sama. Dan Pemerintah Kabupaten Mempawah akan selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah akan selalu membantu sesuai dengan aturan dan ketentuan. Mudah-mudahan kita dapat bersama-sama memajukan Kabupaten Mempawah ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erlina juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Suhartono yang telah berupaya membantu pemerintah dalam memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat.

“Dengan adanya buka lahan yang Bapak Suhartono lakukan sudah berupaya menyerap tenaga kerja. Tidak mudah dengan kondisi ekonomi seperti ini, orang membuka peluang penyerapan tenaga kerja disekitar perkebunan dan dapat membantu pemerintah daerah,” kata Erlina.

Baca Juga: Selamat Hari Kartini, Cerita dr. Erlina Burhan Sang Pahlawan Wanita di Tengah Wabah Covid-19

Sementara itu, Bapak Suhartono menghaturkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah. Menurutnya dengan kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah atas upayanya selama ini.

“Mudah-mudahan Bupati, Wakil Bupati dan stakeholder terkait dapat mendukung usaha kami ini agar bisa mandiri dan membuktikan di Kabupaten Mempawah kaya dengan sumber alamnya,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya dengan upaya yang telah ia lakukan dapat mengangkat derajat petani-petani di sekelilingnya.

“Saya harapkan juga kedepannya ada petani-petani baru membangun desa kita di Kabupaten Mempawah ini untuk satu memenuhi komoditas pangan yang kita butuhkan, yang selama ini disuplai dari luar, dapat kita penuhi sendiri,” harapnya penuh keyakinan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm