Deklarasi Kemenkeu dan Pemerintah Daerah dalam Membangun Zona Integritas di Wilayah Karisidenan Surakarta

20 Maret 2022 11:55 WIB
Kanwil DJP Jateng
Kanwil DJP Jateng ( Kanwil DJP Jateng)

 

Surakarta, Sonora.ID - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta menggelar acara deklarasi komitmen kolaborasi pembangunan zona integritas di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh 8 instansi pemerintah di wilayah Karesidenan Solo, yaitu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Surakarta, Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surakarta, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Surakarta, dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Wonogiri. 

Acara yang diikuti oleh 5 unit kerja Kementerian Keuangan dan 3 unit kerja pemerintah daerah tersebut mengusung tema "Kolaborasi Pembangunan Zona Integritas melalui Penguatan Akuntabilitas Birokrasi dan Layanan Bersama Kemenkeu - Pemerintah Daerah".

Baca Juga: Gebrakan Baru Pemerintah Kota Surakarta Rubah Taman Satwa Taru Jurug ( TSTJ )

Kolaborasi ini dilakukan untuk mempertegas dan mempererat hubungan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terutama kerja sama dalam membangun zona integritas di wilayah karesidenan Surakarta untuk mewujudkan birokrasi bersih, melayani, optimal dan berkeadilan.

Kepala KPP Pratama Sukoharjo Agus Hernawanto Purnomo mengungkapkan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan kolaborasi pembangunan zona integritas.

“Kegiatan ini merupakan komitmen bersama dan sinergi dalam membangun zona integritas,” ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan harapannya agar kolaborasi ini mampu menghasilkan layanan publik yang semakin baik untuk masyarakat.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Kepala KPKNL Surakarta Adi Wibowo dalam sambutannya.

“Kolaborasi sebetulnya sudah terjalin dengan baik. Melalui acara ini, kita pertegas dan pererat kolaborasi,” ungkap Adi.

Selain itu, Adi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mampu mewujudkan sistem yang lebih efisien.

Selanjutnya dalam sesi acara sharing session Kepala KPPN Tipe A1 Surakarta Hartana berbagi pengalaman terkait pembangunan zona integritas di KPPN Tipe A1 Surakarta.

Hartana menyampaikan bahwa dalam pembangunan zona integritas, kolaborasi itu penting dan merupakan sebuah keniscayaan, baik kolaborasi internal maupun eksternal.

Baca Juga: Kanwil DJP Jateng II Canangkan ZI-WBK di Wilayah Kerjanya

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan zona integritas, seperti penataan fisik infrastruktur pelayanan dan pengukuran kepuasan layanan secara rutin.

Setelah acara sambutan para kepala unit kerja selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen kolaborasi pembangunan zona integritas.

Dalam kesempatan ini, disampaikan pula dukungan kepada KPP Pratama Sukoharjo melalui penandatanganan pernyataan dukungan pembangunan zona integritas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Nomor SP- 23 /WPJ.32/2022 PENCANANGAN ZI-WBK KPP MADYA SURAKARTA Nomor SP14/WPJ.32/2022

“Terima kasih bapak ibu atas dukungannya,“ ujar Agus setelah penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas untuk KPP Pratama Sukoharjo.

#PajakKuatIndonesiaMaju

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm