Pertahankan Kinerja Komunikasi Terbaik, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

27 Maret 2022 18:05 WIB
DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Kembali Raih Penghargaan Bergengsi
DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Kembali Raih Penghargaan Bergengsi ( Liliek Setyowibowo)

Semarang, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan bergengsi.

Penghargaan itu diterima di tingkat nasional dalam Kompetisi Kinerja Komunikasi/Kehumasan paling Komprehensif di Indonesia, Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Baca Juga: Capai Pelayanan Prima Nasional Walikota Terima Piala Adiwicita Sewaka Pertiwi

Selama tiga tahun berturut- turut, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta berhasil memenangkan kompetisi tersebut di berbagai kategori.

“Alhamdulillah, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kembali mengukir prestasi dalam Public Relations Indonesia Awards (PRIA) selama 3 tahun berturut- turut pada 2020, 2021 dan 2022” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangannya Jumat,(26/03).
 
Lebih lanjut, dalam keterangan tertulisnya, Benni menyampaikan berbagai Program Komunikasi Masyarakat Terpadu dan penyuluhan yang dihadirkan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.
 
Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies
Rasyid Baswedan.
 
“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, kami senantiasa menggunakan pendekatan kehumasan atau komunikasi masyarakat yang strategis dengan berbagai saluran komunikasi.
 
 
Selain itu, dikemas secara kreatif yang dapat menarik minat masyarakat untuk menggali informasi lebih mendalam seputar kebijakan, inovasi dan
layanan melalui kampanye publik Urus Izin Sendiri itu Mudah” papar Benni
Benni.
 
Ia menambahkan, melalui pendekatan kehumasan atau komunikasi masyarakat yang strategis tersebut diharapkan mampu mengubah stigma birokrasi yang rumit.
 
Kemudian, sekaligus turut membangun kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat agar mengurus perizinan dan nonperizinan secara mandiri tanpa menggunakan pihak ketiga.
 
“Sejatinya Pelayanan Publik yang Prima merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara, Urus Izin Sendiri itu Mudah” imbuh Benni.
 
 
Kolaborasi Menjadi Kunci Pertahankan Juara Pranata Humas Ahli Muda, Subkoordinator Urusan Penyuluhan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sekaligus Pemenang Best Presenter Public Relations Indonesia Awards (PRIA) selama 3 tahun berturut-turut pada tahun 2020, 2021 dan 2022, Rinaldi, mengatakan;
 
Integrasi dan kolaborasi merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah.
 
Untuk itu, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta gencar menjalin relasi dengan stakeholders dalam berbagai program komunikasi masyarakat terpadu dan penyuluhan.
 
Program penyuluhan itu dilakukan mulai dari pemohon, instansi/ lembaga pemerintah, pengamat kebijakan publik, para pakar, pengusaha, seniman, serta para tokoh masyarakat.
 
“Kolaborasi dan integrasi menjadi hal yang penting agar kita dapat saling berbagi gagasan dan wawasan, menyampaikan pesan yang terpadu, memunculkan inovasi- inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan publik,
dan banyak sekali hal- hal positif yang ditularkan” ujar Rinaldi.
 
Lebih lanjut Rinaldi menyampaikan berbagai program komunikasi masyarakat terpadu dan penyuluhan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.
 
Selain dikemas secara menarik mengikuti tren, tapi juga memiliki unsur
edukasi dari tata nilai atau kredo DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yaitu SETIA – Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm