Safari Ramadan, Wabup Mempawah Lihat Kondisi Langsung Sarana dan Prasarana Rumah Ibadah

7 April 2022 22:05 WIB
Safari Ramadhan ketiga Wakil Bupati Menpawah.
Safari Ramadhan ketiga Wakil Bupati Menpawah. ( Prokopim Mempawah)

Mempawah, Sonora.ID - Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi melanjutkan kegiatan Safari Ramadan di hari ke tiga yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hasanah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (06/04/2022).

Ketua Pengurus Masjid Baitul Hasanah Ruspandi mengucapkan terimakasih atas kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hasanah.

Ia juga menyampaikan bahwa masjid tersebut dibangun dengan swadaya oleh masyarakat yang ada di sekitar Masjid atau di kompleks BTN Sebukit Indah, Kelurahan tengah.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dalam sambutannya mengatakan program Safari Ramadan ialah program rutin Pemerintah Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan sebagai bentuk silaturahmi Pemkab Mempawah dengan masyarakat dan umat serta untuk melihat kondisi langsung sarana dan prasarana rumah ibadah di 9 kecamatan.

Baca Juga: Safari Ramadan Kedua, Bupawi Mempawah Erlina Ajak Ramaikan Masjid

"Kita patut bersyukur dipertemukan kembali dengan Ramadan, sehingga sudah seyogyanya dalam memaksimalkan pelaksanaan ibadan dan meningkatkan amal saleh.

"Mari introspeksi karena Ramadan itu waktu untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amalan ibadah," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah juga mendatangkan Imam dari Madinah, agar masyarakat Mempawah dapat pula merasakan salat sunnah Tarawih seperti yang dilaksanakan di Madinah maupun di Masjidil Haram.

"Mari kita manfaatkan Ramadan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, manfaatkan sebaik mungkin dengan melakukan berbagai ibadah," tegasnya.

Baca Juga: Rapat Karhutla Digelar, Seluruh Masyarakat Diminta Taat Aturan

Sebelum melaksanakan salat magrib berjamaah yang diimami langsung oleh Ulama Madinah Syaikh Muhammad Jamil, tausiyah juga disampaikan oleh Ustad Syarif Arifin.

"Sesungguhnya surga itu rindu kepada 3 orang yaitu, Ali bin Abi Thalib, Amar bin Yassir dan Salman Al Farisi, dan kita harus cermat tentang siapakah ketiga orang tersebut dan dapat mengikuti tauladan mereka.

Lebih lanjut, Ustad Syarif Arifin menjelaskan bahwa Ali bin Abi Thalib adalah pemimpin yang adil sehingga surga rindu kepadanya, sedangkan Ammar bin yasir budak yang dimerdekakan, serta dari kalangan fakir miskin namun ia masuk surga dan dirindukan surga, orang yang taat dan tidak terganggu dengan posisinya sebagai budak.

Sedangkan Salman Al Farisi bukan orang Arab, sehingga orang dari luar Arab pun akan dirindukan oleh surga. Mari kita ikuti berbagai amaliyah yang dilakukan oleh ketiga orang tersebut, sehingga kita juga dapat dirindukan Surga.

Baca Juga: Daftar Hibah Pemkab Mempawah Sudah Dilakukan secara Online

"Semoga kita semua yang hadir menjadi orang yang dirindukan oleh surga serta dibenci oleh neraka," terangnya berdoa.

Pada kesempatan yang sama, Wabup juga menyerahkan dana hibah Pemkab Mempawah serta sajadah. Juga bantuan lainnya dari Bank Kalbar dan Kemenag Mempawah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ismail, para Asisten, para Kepala OPD, Camat Mempawah Hilir Daeng Dicky, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, serta Kepala Bank Kalbar Toni Darmawan.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm