Sambut Ramadan, Pemkab Menpawah Kembali Datangkan Imam Masjid Madinah

4 April 2022 13:45 WIB
Syaikh Mohamed Gamil Mohamed Abdalla atau yang akrab disapa Syaikh Muhammad Jamil, Imam dari Madinah yang didatangkan Pemkab Menpawah.
Syaikh Mohamed Gamil Mohamed Abdalla atau yang akrab disapa Syaikh Muhammad Jamil, Imam dari Madinah yang didatangkan Pemkab Menpawah. ( Prokopim Menpawah)

Menpawah, Sonora.ID - Suka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H sudah sangat terlihat jelas. Ratusan masyarakat Mempawah, Kalimantan Barat, dengan suka cita mendatangi masjid-masjid.

Begitu juga dengan Bupati Mempawah yang berbaur dengan masyarakat Kabupaten Mempawah melaksanakan Salat Tarawih perdana malam pertama Ramadan 1443 H di Masjid Agung Al-Falah, Sabtu (02/04/2022).

Tausiah pembuka Ramadan disampaikan oleh Syaikh Mohamed Gamil Mohamed Abdalla atau yang akrab disapa Syaikh Muhammad Jamil yang didatangkan langsung oleh Pemkab Mempawah dari Madinah, Arab Saudi.

Syaikh Muhammad Jamil, lewat penerjemah mengatakan bahwa kebahagiaan menyambut bulan Ramadan adalah hadiah indah yang diberikan oleh Allah SWT setiap tahunnya.

Baca Juga: Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadan, PLN UP3 Pontianak Siagakan 447 Petugas Layanan Teknik

Beliau sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mempawah, Wakil Bupati Mempawah, serta seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah memberikannya kesempatan untuk hadir kembali mengisi berbagai kegiatan selama bulan Ramadan.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah mengizinkan saya kembali mengisi Ramadan untuk yang ketiga kalinya, semoga kita dapat memanfaatkan hadiah yang diberikan oleh Allah SWT secara maksimal," ujar Syaikh Muhammad Jamil seusai menjadi Imam salat Isya.

Dalam sambutannya, Erlina selaku Bupati Menpawah mengatakan bahwa Allah SWT memberikan berbagai hadiah selama Ramadan dan sebagai umatnya hendaknya kita dapat memanfaatkan momen untuk meningkatkan amal ibadah.

"Kita kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan, dimana berbagai amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT, mari kita manfaat semaksimal mungkin," ungkap Erlina terlihat senang.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi, Pemkab Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi

Menurutnya, selama bulan Ramadan banyak amal ibadah yang dapat dilakukan seperti membaca Al-Quran, bersedekah, serta mempersiapkan diri untuk mendapatkan Malam Lailatul Qadr.

Ia juga tetap meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan berbagai aktifitas selama bulan suci Ramadan.

"Mari kita gapai berbagai keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT di bulan Ramadan ini hingga akhir, serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Diketahui bahwa Syeikh Muhammad Jamil juga akan berkeliling di setiap kecamatan di Kabupaten Mempawah dalam program Safari Ramadan.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm