SMP PK Muhammadiyah Surakarta Adakan Kegiatan Ramadhan, Ada Kajian Hingga Pesantren

22 April 2022 16:35 WIB
SMP PK Muhammadiyah Surakarta
SMP PK Muhammadiyah Surakarta ( Tribunsolo.com)

Solo, Sonora.ID - Dalam menyambut bulan Ramadan, SMP PK (Program Khusus) Solo, yang terletak di Kotabarat ini mengadakan berbagi kegiatan Ramamdhan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini.

Berbagi kegiatan Ramamdan diikuti oleh semua civitas akademika, mulai dari siswa, guru hingga karyawan sekolah.

Aryanto, selaku Humas SMP PK Muhammadiyah Surakarta mengatakan bahwa kegiatan ini digelar secara hybrid yaitu kombinasi luring dan daring.

Baca Juga: Seragam Sekolah Gratis Bagi 60 Ribu Siswa di Palembang

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat akhlakul karimah para siswa sehingga dapat menjadi generasi ulul albab.

“Jenis kegiatan beragam dan dilaksanakan selama satu bulan penuh dari  sebelum Ramadhan hingga akhir Ramadhan baik secara daring ataupun luring.” Terangnya.

Sebelum Ramadan, SMP PK Muhammadiyah Surakarta telah menggelar kegiatan tahrib Ramadhan, dimana kegiatannya berupa podcast dan berbagi paket sahur kepada sesama.

Pada Ramadan ini, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan tadarus Al-Qur’an, tausiah sebelum berbuka puasa, Tasmi’ Al-Qur’an 1 juz, pesantren Ramadhan, perlombaan Ramadhan, Khataman Al-Qur’an, Kajian Remaja Islam Muhammadiyah (Kariim), tajahud virtual dan program PK berbagi.

SMP Pk mengadakan program berbagi sembako yang diikuti oleh siswa dengan cara berinfak dengan suka rela.

Baca Juga: PPDB Online 2022 : 5 SMP Negeri di Palembang Jadi Percontohan

Aryanto mengungkapkan ada 100 paket sembako yang siap dibagikan.

Paket tersebut berisi minyak goreng, gula, teh, susu, saos, kecap, mie telur dan tepung terigu. Paket ini kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Mbah Marni, salah satu warga yang menerima paket tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan tersebut.

“Maturnuwun kajenge sing sekolah lancar, barokah lan lulus. Moga tansah sehat sedaya.” Tuturnya sembari meneteskan air mata.

Selain berbagi, kegiatan lainnya adalah pesantren Ramadhan, yang diikuti oleh semua kelas dari berbagai jenjang di sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti secara luring dan tetao mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang untuk menguatkan jiwa religius, kreativitas, dan kerjasama para siswa.

Untuk meningkatkan kadar spiritual para siswa, mereka akan mengikuti kegiatan Spiritual Building Training yang mendatangkan Faris Isnawan sebagai narasumber.

Baca Juga: Bukan Raffi Ahmad, Ternyata Pria Lulusan SMP Ini Adalah Sultan Sebenarnya! Raffi Ahmad: 'Kesuksesannya bikin ngiler, guys'

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm