Sejalan Program Masjid Mandiri, Walikota Medan Serahkan Ambulans Kepada BKM Ar-Raudhah

24 April 2022 12:20 WIB
Walikota Medan, Bobby Nasution usai membunyikan Sirine pada acara serah terima Ambulans Umat di Masjid Ar-Raudhah, Jumat (22/4)
Walikota Medan, Bobby Nasution usai membunyikan Sirine pada acara serah terima Ambulans Umat di Masjid Ar-Raudhah, Jumat (22/4) ( Sonora Medan)

Medan, Sonora.ID – Sejak setahun lalu Pemko Medan mencanangkan program Masjid Mandiri. Melalui program Masjid Mandiri diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan jamaah maupun warga di sekitar masjid.

Sejalan dengan program Masjid Mandiri tersebut Walikota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Raudhah, Jumat (22/4), sebagai upaya membantu jamaah dan warga sekitar masjid yang membutuhkannya.

Ambulans ini diberi nama Ambulans Umat, merupakan hibah dari Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno. Kehadiran ambulans ini diharapkan dapat mendukung kinerja BKM Ar-Raudhah dalam mengayomi jamaah dan warga sekitar masjid yang berlokasi di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Helvetia tersebut.

Baca Juga: Polsek Medan Barat Laksanakan Vaksinasi Booster serentak se-Indonesia Gandeng NU di Medan

Dihadapan Ketua BKM Ar-Raudhah H Wariso, Dirut PD Pasar, segenap pimpinan OPD Pemko Medan, jamaah dan masyarakat, Bobby menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dirut PD Pasar atas bantuan Ambulans Umat yang diberikan tersebut.

"Ini bantuan Bapak Suwarno, Dirut PD Pasar, yang juga jamaah Masjid Ar-Raudhah. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi seluruh jamaah dan masjid ini," kata Bobby Nasution yang juga dalam kesempatan itu memberikan santuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Bobby Nasution berharap, selanjutnya jamaah yang berkemampuan dapat mendukung BKM Ar-Raudhah untuk mewujudkan program Masjid Mandiri sebagai bukan hanya tempat ibadah, tapi juga pusat kegiatan umat, baik sosial, pendidikan maupun menggerakkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Wakil Walikota Medan Berkomitmen Mempertahankan Tembakau Deli

Menurut Bobby, masjid dapat makmur jika jamaah dan masyarakat sekitarnya makmur.

"Jangan ada lagi masyarakat sekitar masjid yang lapar. Jangan ada anak warga sekitar masjid yang putus sekolah akibat ketiadaan biaya. Jangan ada tangis anak yang sakit di sekitar masjid karena orang tuanya tidak punya uang untuk membawa berobat," harapnya.

Ketua BKM Ar-Raudhah H Wariso mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota. Diungkapkannya, Masjid Ar-Raudhah siap untuk menjadi masjid mandiri. Apalagi masjid ini telah mempunyai alas hak dan sertifikat wakaf.

Di akhir acara, Bobby membunyikan sirine Ambulan yang berada di halaman parkir Masjid, sebagai tanda serah terima ambulans kepada BKM Masjid Ar-Raudhah. Setelahnya, Dirut PUD Pasar Kota Medan mewakili untuk menyerahkan kuci secara simbolis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm