Polda Bali Cek Kesiapan Pos Mudik di Bandara Hingga Pelabuhan Padang Bai

26 April 2022 17:15 WIB
Kepolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra lakukan pengecekan Di Bandara Ngurah Rai
Kepolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra lakukan pengecekan Di Bandara Ngurah Rai ( I Gede Mariana)

Bali, Sonora.ID - Menjelang arus mudik lebaran 1443 H, Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan pengecekan di sejumlah titik pos yang sudah disiagakan.

Seperti Posko Terpadu Angkatan Udara Lebaran Bandara Ngurah Rai, Posko Ops Ketupat Agung 2022 di Pantai Matahari Terbit, Posko Terpadu Mudik Lebaran di By pass Ida Bagus Mantra Gianyar, Posko Yeh Malet Karangasem dan Posko Terpadu Mudik Lebaran Di Pelabuhan Padang Bai Karangasem, Selasa 26/4/2022.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan bahwa dalam memberikan pengamanan pada arus mudik lebaran 1443 H, pihaknya bersama unsur terkait lainnya.

Seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Angkasa Pura 1, Otoritas Bandara, Jasa Raharja dan lainnya secara rutin melakukan pengecekan di beberapa titik, salah satunya lokasi yang pertama ditinjau adalah Posko terpadu mudik lebaran di Bandara Ngurah Rai. 

"Hari ini kita melaksanakan pengecekan persiapan pengamanan arus mudik melalui bandara I Gusti Ngurah Rai, seperti tahun-tahun sebelumnya kami disini melaksanakan pengamanan secara terpadu dari kepolisian dari Dishub, Angkasa Pura, Otoritas Bandara, Kesehatan Pelabuhan dan lainnya. intinya kami siap untuk melayani masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan melalui Bandara Ngurah Rai," ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini Dia Harga Tiket Bus Jakarta-Solo Mudik 2022

Disinggung terkait pengamanan di Bandara Ngurah Rai selama mudik lebaran ini, Irjen Jayan Danu menyampaikan bahwa di Bandara sudah ada Polres Bandara yang akan lebih memberikan pengamanan dan juga melayani jasa angkutan bersama unsur terkait lainnya. 

"Untuk pengamanan, kebetulan juga sekarang di bandara sudah ada Polres Bandara, diharapkan dengan berdirinya Polres bandara ini akan lebih memberikan pengamanan dan dapat melayani jasa angkutan bersama unsur terkait lainnya, dan untuk pengamanan sama seperti yang sudah-sudah, ada pos pelayanan, dan ada pos pengamanan dengan petugas yang berjaga secara bergantian dari anggota kepolisian.," terangnya. 

Usai melakukan pengecekan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kapolda beserta unsur terkait lainnya melakukan pengecekan di beberapa titik yang dilewati seperti Pos Ops Ketupat Agung Tahun 2022 di Pantai Matahari Terbit Sanur, Pos Pelayanan Lebaran 2022 Polres Gianyar di Bypass Ida Bagus Mantra, Pos Pengamanan Lebaran 2022 Polres Karangasem di Yeh Malet dan terakhir di Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Agung 2022 Polres Karangasem di Pelabuhan Padang Bai. 

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra saat melakukan pengecekan di Pelabuhan Padang Bai, mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan mengingat Pelabuhan Padang Bai merupakan salah satu pelabuhan yang menghubungkan Bali dengan lombok. Dimana mudik lebaran ini, warga lombok memanfaatkan pelabuhan Padang Bai ini untuk melakukan mudik. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm