Plt. Bupati PPU Peringati Nuzulul Quran dengan Buka Puasa dan Tarawih Bersama

21 April 2022 09:10 WIB
Peringatan Nuzulul Quran di PPU
Peringatan Nuzulul Quran di PPU ( Etty Hariyani)

Sonora.ID - Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, menggelar buka bersama dan sholat terawih berjamaah dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H, serta silahturahmi Komandan Korem 019/ASN di Masjid Agung Al-Ikhlas, Senin (18/04/2022). 

Dalam memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H, Pemerintah Kabupaten PPU mengusung tema “Al-Qur’an sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses dalam Kehidupan”. 
 
Sementara itu, saat sambutan Plt. Bupati PPU Hamdam, menghaturkan puji dan syukur kehadirat  Allah SWT, yang tiada kunjung hentinya, menganugerahkan nikmat, dan karunia-nya di Bulan Suci Ramadan ini. 
 
 
“ Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak  Brigjen Dendy Suryadi, SH. MH, Dandrem 091/Aji Suryanata beserta jajaran di Kabupaten PPU, terlebih dalam malam yang istimewa ini melalui peringatan malam Nuzulul Qur’an pada bulan suci Ramadan 1443 H ,” terang Hamdam. 
 
Selain itu, lanjut Hamdam,  kehadiran Dandrem 091/ASN Dendy Suyadi, SH. MH di Kabupaten PPU dapat memberikan semangat kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat PPU.
 
Bahwa dalam komunikasi dan sinergitas bersama seluruh unsur vertikal adalah hal penting seiring pembangunan dan program kegiatan yang ada.
 
“Utamanya dalam spirit menjalin persatuan dan kesatuan dalam berbagai aspek seperti halnya dalam kedatangannya pada saat ini dan bersama-sama ditengah masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara dalam  memperingati malam Nuzulul Qur’an.” ungkapnya. 
 
 
Seperti yang di ketahui, tambah Hamdam, Al-Qur’an sebagai risalah terakhir yang sempurna dan universal bagi seluruh ummat manusia dengan konsep tanzil (turun), membawa dan menurunkan banyak pesan yang harus direpresentasikan dalam kehidupan sehari-hari. 
 
Kemudian, Allah SWT menurunkan Al-Qur’an saat manusia sedang mengalami kemunduran akhlak dan kehancuran problem kemanusiaan, sosial politik dan ekonomi.
 
Pada setiap problem itu, Al-Qur’an meletakkan sentuhannya yang mujarab dengan dasar-dasar yang umum dan dapat dijadikan landasan untuk langkah-langkah manusia selanjutnya yang relevan di setiap zaman.
 
“Al-Qur'an diturunkan sebagai kitab suci terakhir dimaksudkan untuk menjadi petunjuk, bukan saja pada masyarakat tempat di mana kitab ini diturunkan, tetapi juga kepada seluruh masyarakat hingga akhir zaman ,” jelasnya
 
Di akhir sambutanya, Plt. Bupati PPU itu berpesan, di bulan suci Ramadan ini dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran Al-Qur'an. 
 
“Bukankah ukuran kebaikan seseorang tergantung dengan tingkat interaksinya dengan Al-Qur'an, seperti yang dinyatakan dalam hadits Ibnu Mas'ud, Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya," pungkasnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm