Wali Kota Singkawang Harap Tali Silaturahmi antar Umat Beragama Terus Terjaga

12 Mei 2022 12:56 WIB
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri Halalbihalal yang digelar keluarga besar Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (11/5).
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri Halalbihalal yang digelar keluarga besar Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (11/5). ( Media Center Pemkot Singkawang)

Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, hari raya Idul Fitri menjadi momen penuh kebahagiaan yang selalu dinanti-nanti bagi umat muslim di seluruh dunia.

Melalui acara Halalbihalal yang digelar keluarga besar Kecamatan Singkawang Selatan, Tjhai Chui Mie berharap hubungan silahturahmi dan jalinan persaudaraan antar umat beragama di Kota Singkawang terus terjaga.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H. Saya berharap dan berdoa amal ibadah bapak-ibu dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh kemarin menjadi berkat baik untuk diri-sendiri maupun sesama,” ujarnya.

“Saat ini, saya menghadiri halal bi halal bersama Keluarga Besar Kecamatan Singkawang Selatan karena masih dalam masa bulan Syawal di tahun 2022. Pada umumnya, momen ini kita saling berkunjung dari suatu tempat ke tempat lain sambil menjalin dan menjaga tali silaturahmi terhadap sesama kita,” tambahnya.

Baca Juga: Wali Kota Singkawang Apresiasi Guru Ngaji dan Amil Bantu Edukasi Pentingnya Toleransi

Ia mengatakan beberapa waktu lalu, Kota Singkawang mendapatkan predikat Kota Tertoleran di Indonesia.

Hal ini merupakan upaya yang dibangun oleh banyak pihak dalam membangun keharmonisan dan kekompakan di tengah kehidupan bermasyarakat yang plural di Kota Singkawang. Salah satunya, panitia hias kota telah antusias bekerja menghias Kota Singkawang dalam berbagai perayaan hari-hari besar keagamaan di Kota Singkawang, seperti Idul Fitri, Natal dan Imlek.

Tjhai Chui Mie juga berpesan agar kerukunan antar umat beragama di Kota Singkawang dapat terus dibina dengan baik sehingga rasa aman dan nyaman ini menjadi salah satu daya tarik bagi para investor. 

Ia pun mengapresiasi atas peranan para pemangku kepentingan di Kota Singkawang yang telah membantu mewujudkan rasa toleransi antar umat beragama ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas peranan semua pihak yang sudah berkontribusi menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Singkawang dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam memeluk agama. Hal ini pun menjadi bentuk dorongan dan perwujudan toleransi di tengah masyarakat kita yang beragam ini. Mari tetap kita jaga silaturahmi dan tali persaudaraan yang baik ini,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Disperindagkop Kota Singkawang Gelar Pasar Murah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm