Dua Kabupaten di Kalbar Terima Bantuan Ambulance Terapung

30 Mei 2022 13:45 WIB
Penyerahan simbolis bantuan ambulance terapung ke Kabupaten Sambas dan Kubu Raya
Penyerahan simbolis bantuan ambulance terapung ke Kabupaten Sambas dan Kubu Raya ( Sonora/Indri Rizkita)

Pontianak, Sonora.ID - Dua kabupaten di provinsi Kalimantan Barat menerima bantuan tiga unit ambulance terapung dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang disalurkan melalui Lazismu.

Kedua kabupaten tersebut adalah Kabupaten Sambas dan Kabupaten Kubu Raya.

Untuk Kabupaten Sambas menerima satu unit ambulance terapung yang akan digunakan sebagai sarana transportasi di Puskesmas Galing. Sementara untuk Kabupaten Kubu Raya menerima dua unit, yang akan diopersionalkan pada Puskesmas Sungai Kerawang dan Puskesmas Air Putih.

Direktur Kelembagaan dan HRD Lazismu, Edi Suryanto mengungkapkan, program ini merupakan kemaslahatan antara BPKH dan Lazismu sebagai bentuk inovasi sosial.

“Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa mewujudkan di Kalbar bagian dari inovasi sosial yang melibatkan berbagai pihak, ada unsur pemerintahnya, unsur lembaga, melibatkan masyarakat dan seterusnya,” ucapnya, Senin (30/5).

Edi mengatakan, utuk pelaksanaan program ini, pihaknya dipercaya oleh BPKH bersama dengan Baitul Mal Muamalat (BMM) dan juga puskesmas-puskesmas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi ambulance terapung ini dibuat dalam 3 bulan diselesaikan kemudian akan dipasang mesin dan sudah bisa langsung dioperasikan oleh puskesmas-puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami harap ini bisa digunakan dengan baik, dirawat dan dijaga sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Galing Kabupaten Sambas, Sukma Haryantoni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk puskesmasnya.

Diakuinya, beberapa kendala yang dialami pihaknya saat melayani masyarakat adalah kurangnya transportasi air yang memadai. Untuk itu, ia berharap dengan bantuan ambulance terapung ini dapat lebih cepat dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Paguyuban Seni PJKB Komunitas Ambulance Kalbar Galang Donasi Korban Banjir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm