Pemprov Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan untuk Perbaiki Ruas Seko - Rampi

7 Juni 2022 12:14 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan untuk perbaikan ruas jalan Seko - Rampi, Luwu Utara
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan untuk perbaikan ruas jalan Seko - Rampi, Luwu Utara ( Dok Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Pemkab Luwu Utara sebesar Rp14,5 miliar.

Bantuan diterima langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022) kemarin.

Bantuan keuangan tersebut dialokasikan antara lain untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko - Rampi (Lore-Tedeboe) serta pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam kesempatan tersebut mengapresiasi komitmen kuat Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terhadap pembangunan di wilayah terisolir.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini bapak Gubernur, karena memberikan atensi yang besar terhadap penanganan ruas jalan khususnya ruas Seko - Rampi, Lore-Tedeboe,” ujar Indah Putri.

Baca Juga: Akhirnya SPBU BBM Satu Harga Hadir di Kecamatan Seko Luwu Utara

Menurutnya, bantuan tersebut bukti perhatian dan dukungan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terhadap masyarakat Luwu Utara. Tak hanya itu, bantuan yang diberikan sekaligus memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa Pemerintah tidak tinggal diam.

“Tetapi harus dipersiapkan direncanakan dengan baik. Karena kalau kita membangun tanpa perencanaan yang baik, itu bisa tidak memberikan manfaat yang sebagaimana yang kita harapkan,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Sulsel Andi Sudirman berharap Pemda Lutra segera melakukan penanganan setelah bantuan ini dikucurkan. Adapun perencanaan untuk ruas Seko - Rampi (Lore-Tedeboe) akan membuka akses jalan sekitar 30,3 kilometer.

Sudirman menyebut, jika rampung, akses jalan tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat di wilayah terisolir.

" Pekerjaan harus dimulai dan konsisten bertahap hingga menjadi jalan standard. Akan banyak rintangan termasuk medan rumit, longsor dan lainnya tapi Kita terus bekerja dan bekerja,” tuturnya.

Baca Juga: Dimintai Bantuan Keuangan Bangun Mattoangin, Wali Kota: Aturannya Tidak Bisa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm