Bantu Ekosistem Orangutan, Radisson Medan Lakukan Kerjasama dengan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL)

7 Juni 2022 17:29 WIB
Penandatangan nota kesepakatan oleh Radisson Medan dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) di Matoa Room, Radisson Medan, Kota Medan pada Sabtu (4/6/2022) sore.
Penandatangan nota kesepakatan oleh Radisson Medan dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) di Matoa Room, Radisson Medan, Kota Medan pada Sabtu (4/6/2022) sore. ( )

Sonora.ID - Radisson Medan dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) menandatangani nota kesepakatan pelestarian orangutan Sumatera.

Orangutan merupakan satwa endemik Indonesia dengan status terancam punah. Satwa langka yang tergolong kera besar ini hanya ditemukan di hutan hujan tropis Sumatera dan Kalimantan.

Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada isu lingkungan dan dukungan dalam pengembangan masyarakat serta sebagai pendiri Program Konservasi Orangutan Sumatera (SOCP), yang bertujuan untuk meningkatkan kelangsungan hidup spesies orangutan yang terancam punah.

Sebelum melakukan penandatanganan nota, Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) memaparkan bagaimana kondisi dari orangutan sumatra yang telah diujung kepunahan, kemudian memperlihatkan keadaan orangutan yang sakit akibat ulah manusia, dan penanganan yang dilakukan serta program-program yang akan dijalankan ke depannya demi menjaga satwa langka tersebut.

Baca Juga: Pelestarian Sastra Lokal: Kundha Kabudayan Gelar Workshop Penulisan Dongeng

General Manager Radisson Medan, Sylvain Croise, menegaskan komitmen Radisson Medan untuk membantu orangutan Sumatera.

“Tanggung jawab sosial adalah salah satu prioritas utama hotel kami dan kami terus berusaha untuk melanjutkan komitmen ini untuk kelanjutan dan tanggung jawab sosial lain. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya YEL untuk membantu pelestarian orangutan Sumatera.”, kata Croise saat jumpa pers penandatanganan MoU dengan YEL di Matoa Room, Radisson Medan, Sabtu (4/6/2022) sore.

Lebih lanjut, Croise menyebutkan bisnis yang bertanggung jawab adalah hakeka dari perusahaan Radisson Group untuk menjadikan setiap momen berarti.

Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bisnis yang bertanggung jawab, membantu kelangsungan hidup spesies orangutan Sumatera yang terancam punah sebagai pusat dari semua tindakan kami. Bersama dengan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL), kami terlibat untuk menciptakan hubungan  yang bermanfaat bagi orangutan Sumatera dan ekosistemnya,” pungkas Croise.

Baca Juga: BSN Mendorong Pangan yang Lebih Aman, untuk Kesehatan Lebih Baik

Galang Dana dengan Rock In The Jungle

Sebagai perwujudan komitmen kerjasama Radisson Medan dan YEL akan menjalankan beberapa program kerja, antara lain: kegiatan penanaman pohon di Orangutan Haven, program edukasi di Orangutan Haven, menyediakan kotak donasi di Lobby hotel, menjual merchandise, mengadakan acara penggalangan dana dan mengumpulkan barang-barang hotel yang masih layak pakai untuk disumbangkan.

Salah satunya event bertema “Rock in the Jungle”, yang digelar di Jati Ballroom, Radisson Medan, Sabtu (4/6/2022) malam.

Lebih dari 150 tamu hadir memeriahkan acara. Sambil menikmati santap malam  buffet international sepuasnya, para tamu ditemani sajian musik rock dengan irama penuh semangat dan powerful.

Sebagian dari keuntungan yang di dapat dalam event ini akan disumbangkan untuk Konservasi Orangutan.

Baca Juga: Kawasan Pelestarian Surabaya, Risma Resmikan Tahura Lempung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm