Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur Majukan Usaha dengan Mesin Listrik

7 Juni 2022 19:01 WIB
Keterangan foto: PLN Kalbar menyerahkan bantuan mesin produksi listrik kepada Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur Kecil dalam pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO)
Keterangan foto: PLN Kalbar menyerahkan bantuan mesin produksi listrik kepada Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur Kecil dalam pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO) ( )

Kubu Raya, Sonora.ID - PLN Kalimantan Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, menyerahkan bantuan mesin produksi listrik, serta pembinaan dan pelatihan usaha senilai Rp 100 juta kepada Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur Kecil dalam pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO).

Bantuan diserahkan  secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, kepada Ketua Komunitas Pemuda Bangun Desa Punggur Kecil, di Cafe D'bemban pada Selasa (7/6).

Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat yang ada di desa Punggur Kecil, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga khususnya para pemuda yang ada di Desa Punggur Kecil.

Ia juga menyebutkan bahwa Desa Punggur Kecil memiliki potensi hasil perkebunan yang sangat layak untuk dikembangkan secara optimal untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca Juga: 6 Manfaat VCO untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membakar Lemak

“Melalui program TJSL PLN Peduli, kami ingin mendorong peningkatan usaha yang selama ini diusahakan oleh masyarakat yang berasal dari hasil kebun, seperti kelapa, durian, langsat, pinang dan lainnya,” ungkap Syaiful.

Lebih lanjut, ia berharap dukungan masyarakat untuk peduli dan menjaga aset-aset kelistrikan yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing. 

“Budayakan membayar rekening listrik tepat waktu agar pasokan listrik tetap terjaga dan tetap menyala di rumah kita masing-masing,” ucapnya.

Senada, mewakili Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur Kecil, Andi Apriadi, mengatakan bahwa kepedulian PLN dalam mendukung aktivitas pemuda di Desa Punggur Kecil sangat bermanfaat khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, Desa Punggur Kecil merupakan penghasil buah kelapa yang cukup besar, namun belum pernah diberdayakan sehingga memiliki nilai tambah bagi penghasilan warga desa.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm