Pihak Kontraktor Bertanggung Jawab Penuh Terhadap Kecelakaan pada Galian Air Bersih Pekanbaru

11 Juni 2022 15:45 WIB
Proyek galian pipa air bersih di Jl. Riau, Pekanbaru.
Proyek galian pipa air bersih di Jl. Riau, Pekanbaru. ( )
Sonora.ID - Beberapa waktu lalu, sempat viral terkait dengan adanya korban kecelakaan dalam proyek galian pipa air bersih di Jl. Riau, Pekanbaru.
 
Kejadian tersebut menyebabkan salah satu korban terjatuh ke dalam lubang galian air bersih.
 
Disiarkan sebelumnya melalui media sosial instagram terkait dengan situasi kecelakaan, yang kabarnya terjadi pada pukul 06.00 WIB.
 
Pihak PT. Tirta Madani selaku pemberi kerja kepada kontraktor dalam hal ini PT Kalirandoe Jaya Abadi bertanggung jawab penuh baik untuk pengobatan dan juga memperbaiki kendaraan korban. 
 
Baca Juga: Ngeri! Pengendara Motor di Pekanbaru Dianiaya Geng Motor

Hal ini ditegaskan oleh Manajer Operasional PT. Tirta Madani Budi Santosa.

"Terkait dengan kerugian dari yang dialami korban kami bertanggung jawab terkait dengan pengobatannya, serta kerusakan yang dialami oleh korban seperti kerusakan pada kendaraan juga sudah kami tanggulangi," ungkapnya pada Jumat (10/06). 
 
Pihak korban juga menyebutkan bahwa pertanggung jawaban yang diberikan kepada dirinya juga sudah cukup.
 
Mengingat ketika terjadinya hal naas tersebut suasana pagi yang berkabut juga menjadi faktor penyebab terjadi kecelakaan ini. 
 
Terkait dengan Standar Operasional Perusahaan dalam hal pengamanan wilayah galian, disebutkan oleh Hendri Susanto selaku Health Safety Enveronment bahwa pengamanan dinilai sesuai dengan prosedur yang ada. 
 
Baca Juga: Mengusung Konsep Keterbukaan, PERUMDAM Tiarta Siak Siap Tingkatkan Pelayanan Melalui Aplikasi APPA

"Kita selalu memastikan keamanan bekerja, karena bahkan setiap tiga bulan ada audit yan dilakukan kantor pusat kita. Hal itu, pasti akan kami lakukan. Namun, hal ini pun kemudian menjadikan evaluasi bagi kami. Setelah kejadian ini, kami memastikan beberapa titik galian memiliki rambu-rambu yang cukup jelas untuk mengingatkan pengendara," jelasnya.

Galian jaringan pipa air bersih yang saat ini sedang dilakukan akan dilaksanakan selama 5 tahun ke depan.
 
Harapannya dengan adanya jaringan pipa air bersih baru ini akan meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Pekanbaru terutama yang berada di 7 kecamatan yaitu payung sekaki, senapelan, Sukajadi, sail, limapuluh, Pekanbaru kota dan bukit raya.
 
PT Tirta Madani merupakan bentu dari Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara PERUMDAM Tirta Siak dengan anak Perusahaan PT. PP Persero, PT. Tirta Madani.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm