Dubes RI Untuk Tahta Suci Vatikan Mengunjungi Komunitas Katolik Indonesia Utara Italia

14 Juni 2022 15:44 WIB
Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan, YM Laurentius Amrih Jinangkung berfoto bersama dengan KKI (Komunitas Katolik Indonesia) Utara Italia, Minggu (12/6/22)
Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan, YM Laurentius Amrih Jinangkung berfoto bersama dengan KKI (Komunitas Katolik Indonesia) Utara Italia, Minggu (12/6/22) ( Istimewa)

Italia,Sonora.Id - Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung mengajak seluruh anggota Komunitas Katolik Indonesia (KKI) Utara Italia selalu berjalan bersama dan saling menjaga komunikasi.

Hal tersebut dikemukakan Dubes Amrih Jinangkung saat mengunjungi KKI Utara Italia di Kota Milan, pada Minggu (12/6/2022), tepat pada HR Tritunggal Maha Kudus. Dubes Laurentius Amrih Jinangkung datang didampingi oleh istri tercinta Bertha Jinangkung dan anak-anak mereka, beserta rombongan KBRI Vatikan.

“Bapak Dubes selain mengungkapkan rasa syukur atas sambutan dari kawan-kawan di Milan, juga mengajak supaya kita semua selalu berjalan bersama dan saling menjaga komunikasi, dan beliau mengharapkan agar apa yang telah terjalin jangan berhenti dan beliau dan Ibu tetap dapat dihubungi,” tutur Shirley H Mandelli, KKI Utara Italia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Radio Sonora, Selasa (14/6/22).

Para suster menyanyikan sejumlah lagu. Foto: KKI Utara Italia
Shirley selaku panitia mengajak para biarawati Indonesia yang tergabung dalam KKI Utara Italia untuk hadir dan secara kekeluargaan dan bersama-sama menyambut kedatangan Dubes dan rombongannya. 

Menurut Shirley, suster-suster menyatakan keantusiasan mereka akan kabar gembira ini. Sr Yolanda, FSE bersama dua suster FSE lainnya yang berkarya di kota Milan di Paroki Madonna dei Poveri (Santa Maria Bunda Orang Miskin) berbaik hati menyediakan dan menyiapkan ruang pertemuan, makanan untuk makan siang juga disiapkan secara bersama-sama, setiap orang mengambil bagian.

“Para biarawati Indonesia dari ordo POSC, ordo OP, ordo ASP datang  dengan tidak lupa membawa sesuatu. Semua disiapkan dengan hati yang penuh sukacita hampir seperti seorang anak menyambut kedatangan orangtuanya,” ujar Shirley.

Selain itu, Shirley mengajak juga para kaum muda Indonesia yang tengah studi di Milan yang sebagian menjadi anggota grup KKI Utara Italia untuk ikut meramaikan acara.

“Ajakan saya ini mendapat sambutan dari Andrea, ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Milan. Saya bertanya kepadanya apabila ada pelajar Indonesia yang ingin menyumbang sebuah tarian untuk menghibur Bapak Dubes dan semua hadirin. Dengan segera Andrea berbaik hati mencarikan dan mendapat jawaban ‘ya’ dari kawan muda kami yang baru, Raras,” beber Shirley.

Acara silahturahmi ini berlanjut dengan menyanyikan bersama lagu “Tanah Airku” ciptaan Ibu Soed yang dipimpin oleh Sr Kamilia OP. Para suster menyanyikan lagu ini dengan begitu merdu semakin membangkitkan kecintaan akan tanah air.

“Ketika para suster didaulat untuk menyanyi lagi, maka untuk menyenangkan hati para hadirin, mereka menyanyikan lagu Flobamora. Kemudian Sr Yolanda selaku tuan rumah memimpin Doa bersama sesuai keyakinan agama masing-masing, memohon berkat dari Tritunggal Maha Kudus untuk setiap orang yang hadir, yang menutup perjumpaan ini,” ujar Shirley.

Perjumpaan yang membahagiakan sekaligus mengharukan antara Dubes Tahta Suci Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung bersama rombongan dengan KKI Utara Italia ditutup penuh sukacita  dengan joget bersama “Poco-poco”.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.