Ilustrasi minum air putih
Ilustrasi minum air putih ( https://www.freepik.com/)

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ternyata Asam Urat Bisa Kabur Hanya dengan Air Putih, Begini Caranya

2 Juli 2022 09:10 WIB

Sonora.ID - Jika Anda menderita asam urat , Anda tahu tanda-tanda kekambuhan akan segera terjadi. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan serangan setelah dimulai, tetapi Anda dapat meredakan beberapa gejalanya di rumah.

Beberapa orang dengan asam urat, juga dikenal sebagai artritis gout, mengatakan serangan dimulai dengan rasa terbakar, gatal, atau kesemutan di persendian mungkin satu atau dua jam sebelum serangan dimulai.

Sendi mungkin terasa sedikit kaku atau sedikit sakit. Tidak lama kemudian, tanda-tanda asam urat dimulai.

Jika Anda mendapatkan serangan berulang, Anda akan mempelajari sinyal tubuh Anda bahwa serangan akan segera dimulai.

Terkadang, penderita asam urat tidak memiliki tanda-tanda awal bahwa flare akan segera dimulai. Mereka mungkin saja terbangun di tengah malam dengan persendian yang sangat nyeri.

Baca Juga: Buat Apa Selama Ini Minum Obat? Ternyata Asam Urat Sembuh Permanen dengan Cara Sederhana Ini

Ketika suar dimulai, kebanyakan orang mengalami kemerahan, bengkak, dan nyeri hebat, biasanya pada satu sendi.

Tempat paling umum untuk asam urat adalah pangkal jempol kaki, tetapi bisa terjadi pada sendi lain seperti siku, lutut, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan punggung kaki.

Perawatan di Rumah untuk Penyakit Asam Urat

Jika dokter Anda telah mendiagnosis Anda menderita asam urat dan memberi Anda obat untuk kambuh, minumlah obat sesuai petunjuk saat Anda tahu Anda sedang mengalaminya. Dalam kebanyakan kasus, itu mungkin segera setelah tanda-tanda pertama dimulai.

Jika rasa sakit Anda tidak terlalu parah, cobalah kompres dingin atau kompres pada sendi untuk mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit.

Bungkus es dengan handuk tipis dan oleskan ke sendi selama 20 menit beberapa kali sehari. Jangan mengoleskan es ke tangan atau kaki Anda jika Anda memiliki masalah saraf akibat diabetes atau penyebab lainnya.

Istirahatkan sendi. Sebaiknya istirahatkan sampai rasa sakitnya mereda. Anda mungkin tidak ingin terlalu banyak memindahkannya. Jika bisa, angkat sendi di atas bantal atau benda lunak lainnya.

Minum air . Ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup air, kadar asam urat Anda meningkat lebih tinggi. Tetap terhidrasi untuk membantu menjaga level tersebut tetap normal.

Video Pilihan

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm