Festival Musik Bless This Fest Digelar, Tanda Bangkitnya Ekonomi Kreatif di Kalbar

30 Juni 2022 14:10 WIB
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari (kiri) dan Founder Bless This Fest, Eko Susanto (kanan) saat konferensi pers Festival Musik Bless This Fest.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari (kiri) dan Founder Bless This Fest, Eko Susanto (kanan) saat konferensi pers Festival Musik Bless This Fest. ( Indri Rizkita)

Pontianak, Sonora.ID - Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, kini festival musik terbesar di Kalimantan Barat, Bless This Fest (BTF) akan digelar akhir pekan ini.

BTF akan digelar pada Sabtu 2 Juli dan Minggu 3 juli 2022, di halaman Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Sejumlah musisi tanah air akan tampil memeriahkan acara ini, seperti D’Masiv, Vierratale, Nadin Amizah, dan Burgerkill.

Tidak hanya itu, sejumlah musisi lokal Kalimantan Barat juga akan tampil pada acara itu, seperti Coffternoon, Cabik, Circafaith, Discrush, Hijrah, Hira, Ikkateri, Keep Ourself Alive, Jerones 343, LAS!, Limous & Nefvertari, Minimal Tention, Never The Less, Parkinson, Public Noise, Take it Easy, Utara, Vievv, dan Wai Rejected.

Founder Bless This Fest, Eko Susanto menyampaikan terima kasihnya atas antusiasme para penonton, dan dukungan dari berbagai pihak, hingga akhirnya acara ini bisa terlaksana.

“Setelah mengalami penundaan, akhirnya Bless This Fest 2022 bisa kami gelar pada akhir pekan ini. Terima kasih kami sampaikan atas antusiasme para penonton dan kepada para pihak yang telah mendukung kami,”kata Eko, kepada wartawan, Kamis, (30/6).

Eko berharap, Bless This Fest dapat menggairahkan kembali ekonomi kreatif di Kota Pontianak, khususnya di sektor panggung hiburan, setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19 yang melanda hampir 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Lewat Klinik Inovasi Bersama ‘Kite Bise’ 

Ia juga mengingatkan kepada para penonton untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Para penonton nantinya juga diharapkan sudah menjalani vaksinasi COVID-19 secara lengkap. Kita lakukan pengecekan Peduli Lindungi, kemudian bagi yang baru vaksin satu kami siapkan tes antigen, dan bagi yang ingin vaksin lanjutan, termasuk booster, juga kami siapkan di lokasi acara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, yang ikut hadir dalam acara konferensi pers, menyambut baik digelarnya festival musik Bless This Fest.

Menurutnya, ini merupakan indikasi bahwa salah satu sektor ekonomi kreatif di Kalimantan Barat kembali bangkit, setelah diterpa pandemi COVID-19.

“Karena ini festival musik pertama di Kalbar setelah pandemi Covid-19 melanda selama 2 tahun, jadi panitia harus bekerjasama dalam pelaksanaanya baik itu dalam penerapan protokol kesehatan, keamanan, dan ketertiban sehingga jangan sampai ada keributan dan lain-lain,” tuturnya.

Baca Juga: Sosialisasi Pemberian Makan Bayi dan Anak, Upaya AIMI Kalbar Tanggulangi Stunting

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm