Hadiri HKG PKK ke- 50, Wabup Harap Dapat Kembali Berdayakan Masyarakat

30 Juni 2022 20:10 WIB
Wakil Bupati Mempawah
Wakil Bupati Mempawah ( Prokopim Mempawah )

Pontianak, Sonora.ID - Wakil Bupati Mempawah pada Rabu (29/06/2022), menghadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 50 tahun 2022 di Mempawah Convention Center, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah Julina mengatakan bahwa sepanjang 50 tahun perjalanan gerakan PKK banyak hal yang telah dilakukan, dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini dapat dijadikan pembelajaran dalam upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat.

Menurutnya, momentum peringatan HKG PKK tersebut juga harus mampu didayagunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dilakukan.

"Program - program PKK dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran, sebab itu semua dikelola oleh sistem manajemen yang baik," jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengatakan bahwa di usia yang ke- 50 tahun banyak yang telah dilakukan oleh gerakan PKK dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mempawah, hal tersebut tercipta karena kekompakan, kerja keras dan keberanian serta kinerja PKK.

Muhammad Pagi berharap gerakan PKK kembali ke ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, berarti keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus diberdayakan, karena keluarga ada unit terkecil di masyarakat.

"Apabila keluarga - keluarga di Mempawah ini dapat kita berdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya, berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan," terangnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Lewat Klinik Inovasi Bersama ‘Kite Bise’

Tak lupa ia meminta tim penggerak PKK terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kadernya, teruslah memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada para kader - kader PKK, termasuk kader - kader dasa wisma, selain itu kader PKK benar - benar menjadi mitra dalam menunjang keberhasilan dan kesuksesan program pembangunan di Kabupaten Mempawah.

"Semoga gerakan PKK dapat menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Mempawah," harapnya.

Muhammad Pagi melanjutkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang juga dirangkai dengan kegiatan perlombaan tersebut dapat mempererat silaturahmi antara pengurus dan anggota PKK se- Kabupaten Mempawah, serta dijadikan sebagai upaya kita untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK sehingga dapat berperan maksimal membangun PKK di wilayah masing-masing.

Muhammad Pagi juga meminta agar para juara lomba akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, sehingga kedepannya dapat diberikan pembinaan yang lebih intensif sehingga dapat meraih prestasi terbaik nantinya.

"Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian para kader PKK dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat, selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 50," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi, para kepala OPD dan para camat dan tamu undangan.

Baca Juga: Sosialisasi Pemberian Makan Bayi dan Anak, Upaya AIMI Kalbar Tanggulangi Stunting

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm