Cara Memilih Gorden atau Tirai Menurut Fengshui, Rejeki Auto Datang ke Rumah!

15 Juli 2022 12:25 WIB
Ilustrasi tirai atau gorden
Ilustrasi tirai atau gorden ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut ini adalah cara memilih gorden atau tirai menurut imu fengshui, yang bisa mendatangkan rejeki ke dalam rumah.

Gorden atau tirai dapat menghalangi cahaya dan debu, melindungi privasi dan juga menghiasi kamar kamu agar menjadi lebih sejuk dan indah dipandang.

Dari sudut pandang fengshui, gorden juga dapat mempengaruhi nasib seluruh keluarga, lho. Lantas, bagaimana cara memilih gorden yang tepat untuk mendatangkan rejeki ke rumahmu?

Berikut ini cara memilih gorden atau tirai menurut fengshui, rejeki auto datang ke rumah seperti yang dilansir dari laman Your Chinese Astrology.

1. Pilih warna dan bahan yang tepat sesuai dengan elemen kamu

Memilih warna dan bahan gorden atau tirai yang tepat sesuai dengan numerologi kamu dapat memfasilitasi hubungan cinta, kesehatan, kekayaan, dan karier kamu.

Misalnya, kamu bisa memilih gorden atau tirai hijau dan kayu jika kamu termasuk di elemen kayu di sistem Lima Elemen; pilih warna merah atau ungu dalam serat buatan jika kamu termasuk elemen api;

Pilih gorden atau tirai kuning romawi atau kuning bersahaja jika kamu termasuk elemen bumi; pilih tirai logam putih jika kamu termasuk elemen logam, dan pilih tirai gelombang biru atau hitam jika kamu lebih suka elemen air.

Baca Juga: Harus Tahu! Ini Arti dan Cara Mengetahui Elemen dan Unsur Shio

Warna-warna yang tabu untuk gorden atau tirai

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan warna merah atau hitam pada nada warna utama. Merah akan membuat kamu terlalu bersemangat untuk tertidur sementara hitam akan membuatmu depresi dan menyebabkan suasana hati yang negatif. Selain itu, terlalu banyak warna merah atau hitam juga bisa membuat orang bertindak impulsif.
  2. Warna gorden harus selaras dengan dinding dan langit-langit. Dalam Feng Shui, langit-langit mewakili surga sedangkan lantai adalah bumi sedangkan dinding adalah manusia. Oleh karena itu, warna dinding harus antara langit-langit dan lantai, yaitu lebih gelap dari langit-langit dan lebih terang dari lantai untuk keharmonisan langit, bumi dan manusia.
  3. Hindari warna yang sama dengan dinding dan furnitur sejauh mungkin.
  4. Hindari palet warna merah dan hijau, hijau dan oranye, merah dan biru, kuning dan ungu untuk gorden dan lantai jika ada perasaan tidak enak.
  5. Hindari tirai berwarna pink di kamar tidur utama. Terlepas dari suasana romantis yang diciptakan oleh warna pink, warna tersebut dapat menimbulkan perselingkuhan dalam Feng Shui, dan memengaruhi hubunganmu dengan pasangan. Selain itu, warna merah muda akan membuat kamu gugup, panik, cemas, dan mudah marah, dan menyebabkan lebih banyak pertengkaran.
  6. Gorden di kamar tidur kamu sebaiknya berwarna terang, seperti abu-abu tiram dan biru muda yang cukup tenang. Warna-warna seperti merah, oranye kemerahan, kuning lemon, dan hijau rumput terlalu terang untuk kamar tidur.
  7. Tirai di kamar tidur tidak boleh terlalu banyak warna, atau tidur dan kesehatanmu akan terpengaruh.

2. Hindari Kain Tirai Terlalu Tebal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm