Penggantian Empat Jembatan CH di Jalur Pantura Cirebon, Polisi Terapkan Contraflow

19 Juli 2022 09:45 WIB
Contraflow diterapkan oleh polisi karena ada penggantian empat jembatan CH di jalur Pantura Cirebon
Contraflow diterapkan oleh polisi karena ada penggantian empat jembatan CH di jalur Pantura Cirebon ( Sonora FM/Denny Kifi)

Cirebon, Sonora.ID - Penggantian atau duplikasi jembatan Callender Hamilton (CH) yang usianya lebih dari empat puluh tahun di jalur pantura Cirebon akan dikerjakan pada akhir bulan Juli ini.

Contruction Manager Bukaka Area Jabar 2, Budiyatno menyampaikan ada empat jembatan CH sepanjang jalur pantura di wilayah Cirebon yang akan dilakukan penggantian atau duplikasi.

"Ke empat jembatan CH tersebut yakni, jembatan Sigranela di Pegagan, jembatan Karangsambung di Kapetakan, jembatan Kalijaga di Kota Cirebon, serta jembatan Kanci di Astanajapura," ucapnya, Senin (18/7/2022).

Dalam penggantian jembatan CH, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menerapkan rekayasa arus lalu lintas contraflow selama proyek berlangsung.

Baca Juga: Cirebon Power Serahkan 89 Hewan Kurban Untuk Masyarakat Sekitar

"Untuk pemberlakuan contraflow sudah dilakukan di jembatan CH Sigranela di Pegagan, sedangkan jembatan CH lainnya akan menyusul pada akhir bulan ini," kata Budiyatno.

Menurutnya, pengerjaan proyek tersebut dilakukan hingga Oktober tahun 2023, namun pada saat lebaran nanti akan membuka fungsional jalan sehingga arus mudik tidak terganggu.

"Bagi masyarakat sekitar maupun pengendara yang melewati jalur pantura, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan selama proses perbaikan jembatan dilaksanakan," ujarnya.

Sementara Kasat lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja melalui KBO Sat Lantas Iptu Joni menjelaskan, di wilayah Polres Cirebon Kota ada tiga jembatan Callender Hamilton (CH) yang dilakukan penggantian.

"Ketiga jembatan itu diantaranya, jembatan Sigranela di Pegagan, jembatan Karangsambung Kapetakan dan jembatan Kalijaga, sedangkan jembatan Kanci masuk ke wilayah Polresta Cirebon" ungkapnya.

Namun, pada pekan lalu Satlantas Polres Cirebon Kota telah melakukan rekayasa lalu lintas contraflow di jembatan Sigranela Pegagan, sedangkan jembatan lainnya mulai diterapkan pada akhir bulan ini.

"Setiap saat selalu di cek, jika terjadi kepadatan kami turunkan personil. Bagi truk besar lebih dari sumbu tiga diharapkan masuk tol, jika dari arah jawa bisa masuk ke tol kanci," tandasnya.

Baca Juga: Pengawal Puan Maharani Bersikap Kasar Terhadap Jurnalis Cirebon, Tuai Kecaman

PenulisDenny Kifi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm