13 Kata Bijak tentang ‘Belum Menikah’, Pernikahan Bukan Lomba

9 November 2022 14:14 WIB
Ilustrasi Perempuan Belum Menikah / Kata Bijak tentang Belum Menikah
Ilustrasi Perempuan Belum Menikah / Kata Bijak tentang Belum Menikah ( Freepik.com)

Sonora.ID - Pernikahan adalah fase penting dalam hidup, tak sedikit orang yang menginginkan hidupnya sampai pada fase tersebut, tetapi di sisi lain pernikahan juga bukanlah hal yang bisa diukur dengan waktu dan usia.

Usia atau waktu pernikahan bukanlah sebuah ilmu pasti yang sama antara satu orang dengan orang lainnya, semua itu berhubungan dengan masing-masing pribadi.

Bahkan, tak sedikit orang yang dianggap 'sudah siap' ternyata belum sama sekali memikirkan soal pernikahan.

Orang yang maju pada jenjang pernikahan tidak bisa diukur dengan usia atau umur orang tersebut, tidak bisa juga diukur dengan pekerjaan atau jabatan yang sudah ia duduki. Sayangnya, tak semua orang memahami hal itu.

Perempuan yang sudah berusia lebih dari 25 tahun pasti kerap mendapatkan pertanyaan mengenai waktu pernikahan.

Berikut ini adalah 13 kata bijak tentang ‘belum menikah’.

Pernikahan adalah sakral

  • “Jika senantiasa berniat baik, Allah akan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik, dan kesempatan berbuat baik” - Salim A. Fillah
  • “Sebagian remaja mengira pernikahan seperti memasuki restoran, di mana orang-orang hanya menemukan yang enak-enak saja”
  • “Pernikahan itu sekali seumur hidup. Pasangan yang kamu pilih adalah pasanganmu sampai mati, salah atau benar itulah pasanganmu”
  • “Cinta tidak menciptakan pernikahan. Pernikahan yang sadar, terencana, menciptakan cinta. Hal yang sama terjadi dalam semua hubungan” - Harville Hendrix

Baca Juga: Quote of The Day, Motivasi Hari Ini Rabu 13 Juli, Hidup Terasa Mudah

  • “Hakikat pernikahan adalah menggenapkan yang belum genap dan menyempurnakan yang kurang sempurna” - Merry Maeta Sari
  • “Pernikahan bukanlah surga atau neraka, tetapi hanyalah penyucian” - Abraham Lincoln
  • “Selama perjalanan menuju pernikahan, tak ada bekal yang lebih penting untuk engkau persiapkan melebihi niat dan ilmu”
  • “Pernikahan adalah ibadah”

Bukan Lomba

  • “Salah sekali jika wanita mengharapkan pria untuk membangn dunia impiannya daripada menciptakan impian itu sendiri” - Anais Nin
  • “Banyak wanita yang berpacaran karena takut jomblo, lalu mereka berkompromi dan kehilangan identitasnya. Aku tak akan melakukan hal itu” - Julie Delpy
  • “Kalau belum merasakan nyaman saat sendiri, kamu tidak akan tahu apakah kamu memilih seseorang karena cinta atau hanya kesepian saja” - Mandy Hale
  • “Sukses dalam pernikahan bukanlah dicapai sekadar melalui menemukan pasangan yang tepat, melainkan juga melalui menjadi pasangan yang tepat”
  • “Menikah bukan mencari bahagia, tetapi untuk beribadah. Bahagia hanyalah makmum dari ibadah dan berkah dalam sebuah pernikahan”

Jadi, pernikahan memang bukan hal yang bisa disamaratakan antara satu orang dengan orang lainnya, pernikahan bersifat sangat personal sehingga masing-masing orang berhak atas pilihannya masing-masing.

Pernikahan juga adalah hal yang sakral sehingga kesuciannya diusahakan agar tidak berujung pada perpisahan.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: 17 Quotes dan Kata BIjak Member NCT, Renjun: Kamu Tidak Sendirian

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm