Pemkab Talaud Kembangkan Wisata Bawah Laut Sejarah Perang Dunia Kedua

4 Agustus 2022 16:15 WIB
Steven Heiner Maarisit Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Talaud, Dinas Pariwisata Talaud telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadikan Talaud sebagai destinasi wisata bawah laut
Steven Heiner Maarisit Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Talaud, Dinas Pariwisata Talaud telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadikan Talaud sebagai destinasi wisata bawah laut ( Smart FM Manado)

Manado, Sonora.ID - Keindahan alam bawah laut kepulauan Talaud memiliki potensi besar untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal.

Pemandangan bawah laut di perairan Melonguane, Talaud ibarat surga bagi para penyelam yang ingin menyaksikan beraneka ragam terumbu karang dan kekayaan biota laut.

Potensi tersebut mendorong pemerintah kabupaten Talaud untuk mengembangkan sektor pariwisata, khususnya wisata bawah laut.

Dinas Pariwisata Talaud telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadikan Talaud sebagai destinasi wisata bawah laut.

Ada sekitar 20 titik lokasi wisata bawah laut di wilayah perairan Talaud yang memanjakan para penyelam dengan keindahan panorama bawah laut.

“Pemerintah telah melakukan kerjasama dengan komunitas penyelam professional untuk mengembangkan destinasi wisata bawah laut, dengan melakukan pembenahan infrastruktur di pantai melonguane di pulau sara, untuk menyambut kedatangan para wisatawan," kata Steven Heiner Maarisit Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Talaud, di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/8/2022).

Ada keunikan yang tak dimiliki tempat wisata lain, yaitu spot wisata bawah laut yang memiliki keterkaitan dengan sejarah perang dunia kedua.

Di salah satu spot, penyelam bisa melihat bangkai kapal perang dan pesawat tempur yang karam. Bahkan, ada salah satu pesawat yang didalamnya masih terdapat kerangka pilot.

Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki pemkab Talaud juga menggelar pelatihan selam gratis kepada warga selama beberapa bulan ke depan. Selain itu, mulai tahun depan pemkab talaud akan menggelar berbagai iven untuk mempromosikan keindahan alam bawah laut di Bumi Porodisa.

Baca Juga: Belum Lama Bebas Eks Bupati Talaud Harus Kembali Masuk Bui Usai Terbukti Terima Gratifikasi Rp 9,3M, Sri Wahyumi: Enggak Papa Cuma 4 Tahun Penjara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm