Pemerintah akan Bangun Pelatihan Sepak Bola di Ibu Kota Baru

4 Agustus 2022 16:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan ( Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Sonora.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (03/08/2022).

Zainudin Amali mengatakan, rencana pembangunan pelatihan sepak bola ini dikarenakan perkembangan sepak bola nasional yang semakin membaik.

“Setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka bapak presiden memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Lebih lanjut, Zainudin menjelaskan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Baca Juga: Tak Hanya Bermain Bola, ini Agenda Lain Ronaldinho Kunjungi Indonesia

Selain itu, Zainudin mengatakan, pembangunan pelatihan sepak bola di IKN juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan bahwa pihaknya menyambut dengan gembira gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN.

Selain itu, Menurut Mochamad Iriawan, pembangunan pusat pelatihan sepak bola di IKN ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Mengenal Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 yang Dibuat di Madiun

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm