Mahasiswa Wajib Tahu! Rekomendasi 5 Cafe untuk Nugas Di Sekitar Kampus UNS

30 Agustus 2022 18:00 WIB
 Rekomendasi Cafe untuk Nugas DiSekitar Kampus UNS
Rekomendasi Cafe untuk Nugas DiSekitar Kampus UNS ( tribunsolo.com)

 

Solo, Sonora.ID - Zaman sekarang banyak yang bisa dilakukan untuk melepas penat setelah seharian belajar. Salah satu yang banyak dilakukan para mahasiswa saat ini yaitu dengan nongkrong di kafe.

Tak hanya nongkrong dan makan saja Bersama teman, namun biasanya para mahasiswa datang ke kafe untuk melakukan aktivitas lainnya seperti mengerjakan tugas kuliah.

Cara ini dilakukan supaya pikiran mereka lebih fresh saat mengerjakan tugas sambil menikmati makanan atau minuman yang dipesan, dengan suasana yang lebih santai.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat nongkrong yang cocok buat mahasiswa di sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo:

  1. Cafe Bukuku Lawas

Sudah tidak asing lagi ditelinga mahasiswa UNS. Kafe yang berlokasi di Jalan Guruh No.26 RT 1, Ngasinan, Jebres ini memiliki keunikan tersendiri, sebab menyediakan banyak buku untuk dibaca.

Bahkan Café Bukuku Lawas ini malah terlihat seperti perpustakaan daripada kafe. Buku yang disediakan di kafe ini Sebagian besar tentang buku sejarah, filsafat, kebudayaan Indonesia, ensiklopedia, dan sastra.

Kafe ini cocok untuk kalian yang ingin membaca buku sambil rehat, dan mengerjakan tugas.

Selain tempat yang unik, beragam menu pilihan yang bisa kalian coba seperti kopi, coklat hingga squash. Tempat ini juga menyediakan aneka camilan enak yang cocok untuk menemani kalian bersantai.

Cafe Bukuku Lawas buka setiap dari mulai pukul 15.00 sampai tengah malam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta yang Enak, dan Tentunya 'Affordable'!

  1. Cold ‘n Brew Uns

Kafe yang kedua ini adalah Cold ‘n Brew UNS. Cafe yang berlokasi di Jl. Ir. Sutami No.104, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta ini memiliki suasana yang nyaman, sehingga cocok juga untuk kalian yang ingin bersantai dan mengerjakan tugas.

Kafe ini sudah buka mulai pukul 07.00 WIB. selain bersantai dan mengerjakan tugas, Cold ‘n Brew UNS ini cocok untuk kalian yang ingin hanya sekedar nongkrong Bersama teman.

Menu yang sediakan Cold ‘n Brew UNS ini juga bervariatif.

  1. Arsa Coffee & Library

Cafe yang terletak di barat gerbang belakang UNS tepatnya di Jl. Halimun, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta ini memiliki konsep yang cukup unik, sesuai dengan Namanya kafe ini memiliki konsep perpustakaan.

Arsa Coffee & Library patut kalian kunjungi, karena kafe ini memiliki suasana yang nyaman sehingga kalian yang mengerjakan tugas di tempat ini bakal betah, ditambah lagi kalian dapat menikmati menu yang sudah disediakan.

Kafe ini buka setiap hari, dan menurut info terbaru Arsa Coffee & Library buka selama 24 jam, Sehingga kalian yang suka nongkrong lama bakal betah di tempat ini.

Baca Juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Warung Pecel Di Solo, Banyak Pilihan Lauknya

  1. Kopi Jahat

Kedai Kopi jahat ini lokasinya tak terlalu jauh dari kampus UNS, sekitar 300 meter dari gerbang belakang Kampus UNS, tepatnya di Jalan Antariksa 2, Kentingan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Untuk kalian para penikmat kopi, wajib datang ke sini karena banyak menu kopi yang bisa kalian coba. Berbagai macam kopi yang kalian bisa coba meliputi, Kopi Jahat, Kopi Lampung, Kopi Bandung, Kopi Java Moca, Kopi Bali, Kopi Sdikalang, dan Kopi Singkawang.

Selain berbagai macam kopi, tempat ini juga menyediakan makanan berat seperti paket nasi ayam geprek dan paket nasi tahu tempe, ada juga cemilan seperti roti bakar dan pisang bakar.

Tempat ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB, namun setiap hari Kamis tutup.

  1. Arje's Kitchen

Arje's Kitchen ini sudah tidak asing, karena tempat nongkrong ini sudah cukup populer di kalangan Mahasiswa UNS.

Tempat nongkrong yang berlokasi di Jl. Antariksa II, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, ini memiliki tempat yang nyaman buat nongkrong, selain itu tempat ini juga instagramable.

Sehingga cocok untuk kalian yang memiliki hobi foto.

Menu makanan yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai seblak, ayam geprek hingga pasta.

Arje's Kitchen buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB, namun seitan hari Minggu tutup.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Bulan Madu Romantis di Kintamani, Bangli-Bali

sumber berita: tribunsolo.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm