NGERI! Cerita Setan Gentayangan di Warung Nasi Padang Berpesugihan

17 September 2022 19:00 WIB
Berikut kisah soal setan yang gentayangan di warung nasi padang berpesugihan.
Berikut kisah soal setan yang gentayangan di warung nasi padang berpesugihan. ( Travel Kompas)

Sonora.ID - Simak kisah soal keberadaan setan gentayangan di warung nasi padang berpesugihan berikut ini.

Pekerjaanku selalu menuntut perjalanan. Hampir setiap hari, aku berangkat pagi pulang petang, dengan hasil yang juga tak seberapa. Namun, terlepas dari semua kesederhanaan itu, aku tetap mensyukuri semuanya.

Bekerja sebagai seorang penjual roti, waktu hampir selalu kuhabiskan di luar rumah. Alhasil, untuk urusan makan pun, tak pernah aku sempat merasakan makanan buatan istri di rumah. Setiap kali di tengah berkeliling menjual rotiku, kusempatkan mampir di warung makan terdekat, bisa warteg, angkringan, atau apapun, sepanjang harga seporsi makanan di sana cukup bersahabatan dengan isi dompetku.

***

Hari itu, hatiku amat berbunga-bunga. Sejak mulai berjualan dari pukul enam pagi, roti yang kujual langsung ludes di pukul dua belas siang. Rezeki di hari itu terasa seperti mengejar-ngejarku. Maka, sebagai wujud rasa syukur, aku berniat mendatangi warung nasi padang untuk makan siang. Di warung itu pula, sudah kuniatkan membungkus seporsi rendang untuk istriku, memberinya kejutan. Kami memang jarang sekali makan enak.

Masuk ke warung, banyaknya pilihan menu membuat lidahku seperti menjerit-jerit. Selera makanku terasa amat bergairah, ditambah dengan kelelahan berkeliling menjual roti selama hampir enam jam non-stop. Maka, kupilih menu ayam pop yang ada di atas piring warung, dan seperti niatku sebelumnya, kupesan seporsi rendang yang akan kuberikan pada istri.

Pelayan warung yang merupakan seorang perempuan cantik melayaniku dengan amat baik. Ia menanyaiku hendak minum apa dan mengirimkan pesananku ke atas meja. Kecantikannya betul-betul seperti menyirih semua laki-laki yang memandangnya. Dan, betul kata orang, menu masakan di warung itu amatlah enak.

Tak ada yang aneh sama sekali sampai ketika aku selesai menyantap ayam pop yang amat lezat itu. Namun, ketika hendak membayar, pelayan cantik tadi menerima uangku, dan wajahnya terlihat amat pucat. Tak tahu mengapa, dengan tak berlebihan sama sekali, bisa kubilang bahwa wajahnya hampir tampak seperti seorang mayat.

Seluruh badanku merinding. Maka, berbekal rasa penasaran dengan apa yang terjadi pada perempuan cantik itu, kubawa seporsi rendang yang tadi kupesan untuk istri dan keluar dari warung.

Baca Juga: 5 Ciri Benda Pemancing Tumbal Pesugihan, Jangan Disentuh atau Diambil kalau Tidak Mau Jadi Korban!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm