Luas Biasa! Ini Kisah Pesugihan Warung Tembakau yang Terbakar Ludes karena Lantunan Tahlilan

16 September 2022 19:00 WIB
Berikut adalah kisah terbakarnya warung tembakau berpesugihan karena lantunan tahlilan.
Berikut adalah kisah terbakarnya warung tembakau berpesugihan karena lantunan tahlilan. ( Tribunnews)

Sonora.ID - Simak kisah terbakarnya warung tembakau berpesugihan lantaran lantunan tahlilan berikut ini.

Desa itu memang dikenal sebagai penghasil tembakau yang unggul. Setiap bulan, banyak pengusaha dari berbagai penjuru kota mendatangi para petani, berniat memborong aneka jenis tembakau untuk mereka jual kembali dengan harga murah.

Di antara banyak petani di sana, Pak Dewa ialah salah satu yang punya perkebunan tembakau paling luas dibandingkan yang lain. Alhasil, praktis, ia pun jadi orang yang paling kaya raya dibanding para tetangganya.

Kalau banyak petani pada umumnya menjual tembakau dengan harga rendah pada para tengkulak, Pak Dewa bisa dengan bebas membuka tokonya sendiri yang tampak amat mentereng di pinggiran desa. Di sana, aneka macam tembakau tersedia bagi siapa saja yang menginginkannya. 

Oleh orang-orang desa, Pak Dewa dikenal sebagai pria yang misterius. Semenjak bisnis tembakaunya makin membesar, ia amat jarang keluar rumah.

Pekerjaan untuk merawat perkebunan juga telah ia limpahkan pada orang lain. Maka, karena hal itu, ia dianggap oleh orang-orang sebagai si kaya yang lupa dengan asal muasalnya.

Di banyak acara penduduk yang diadakan di desa itu, misalnya, Pak Dewa hampir tak pernah kelihatan batang hidungnya.

Padahal, di desa yang sebagian besar masyarakatnya dekat dengan kultur Islam kejawen seperti di sana, acara pengajian hampir rutin diadakan setiap malam. Tetapi, tetap saja, menjadi orang yang misterius, Pak Dewa tak pernah hadir dalam acara-acara itu.

Siang itu, para penduduk tampak murung. Mereka mendengar kabar bahwa Mbah Tejo, salah satu penduduk yang menjadi sesepuh di desa itu, dikabarkan meninggal karena penyakit tua.

Baca Juga: Pesugihan Tukang Gali Kubur yang Terungkap oleh Keberadaan Jenazah Tokoh Agama

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm