Ratusan Suporter Bola di Pontianak Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang  

4 Oktober 2022 08:51 WIB
Ratusan suporter dari berbagai klub sepak bola di Pontianak melakukan aksi solidaritas atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan korban ratusan jiwa.
Ratusan suporter dari berbagai klub sepak bola di Pontianak melakukan aksi solidaritas atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan korban ratusan jiwa. ( )

Pontianak, Sonora.ID - Ratusan suporter dari berbagai klub sepak bola di Pontianak melakukan aksi solidaritas atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan korban ratusan jiwa.

Bertempat di Halaman Ex-Nineteen Cafe, Pontianak, pada Senin (3/10) malam, para simpatisan menyalakan lilin, menaburkan bunga, dan membentangkan spanduk bertuliskan Pray for Malang.

Mereka juga bernyanyi dan berdoa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Koordinator Aksi, Yuda Pratama Putra mengajak para suporter bola di Pontianak untuk menjaga rasa persaudaraan.

“Kami mengajak agar tidak terjadi kejadian seperti ini lagi baik di Indonesia maupun Pontianak khususnya.

Baca Juga: Komentar Pengurus Klub SFC terkait Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan Malang

Saya mengimbau kepada teman-teman di Pontianak ini kita jaga rasa persaudaraan satu sama lain baik itu klub lokal maupun nasional. Jaga persaudaraan,” ajaknya.

Sementara itu, Diffa Waluyan selaku koordinator lapangan menambahkan bahwa para simpatisan yang tediri dari berbagai klub sepakbola ini mendukung penuh agar kepolisian mengusut tuntas tragedi ini.

“Kita mendorong biar diusut tuntas tapi karena power kita di Pontianak kurang jadi yang bisa kami berikan disini hanya dukungan. Kita di Pontianak bisa memberikan bantuan untuk mengusut tuntas hanya dengan cara post di media sosial untuk membantu teman-teman di Malang dapat mengusut tuntas,” ungkapnya.

Ia mengatakan, aksi solidaritas ini selain sebagai bentuk berduka juga menjadi kesempatan untuk mempersatukan Bonek dengan Aremania agar bersatu selamanya.

“Harapan pastinya kami tidak mau kehilangan satu nyawa pun dari suporter lagi. Jangan sampai ada kejadian lagi mau itu di Pontianak, daerah lain, Indonesia jangan pernah ada lagi kasus seperti ini,” harapnya.

Baca artikel update Sonora.ID lainnya di Google News.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm