Sesalkan Kedai 'Party' di Kota Lama, Wali Kota: Jangan Jadi Diskotek

13 Oktober 2022 16:20 WIB
Kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe
Kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe ( Smart FM Banjarmasin / Juma)

Banjarmasin, Sonora.ID - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyayangkan, hebohnya perayaan salah satu kedai atau kafe di kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe, belum lama tadi.

Pasalnya menurut Ibnu, kawasan Kota Lama yang seharusnya menjadi tempat nyaman, malah justru berubah menjadi layaknya diskotek akibat perayaan hari jadi salah satu kafe tersebut.

"Bakal terus melakukan pembinaan ke kawasan yang baru berkembang itu. Jangan sampai malah berubah menjadi diskotek di situ," ujarnya, kepada Smart FM Banjarmasin.

Ibnu menerangkan, sebenarnya perayaan atau 'party' digelar oleh salah satu kafe atau kedai di kawasan tersebut.

Namun sayangnya, perayaan yang digelar justru tanpa izin, ditambah dengan adanya musik dari disjoki atau DJ

Padahal sepengetahuan dan seingatnya, mereka yang dahulu membuka usaha alias ingin menghidupkan kawasan tersebut, tidak menginginkan adanya pertunjukan musik langsung apalagi musik dari DJ.

Baca Juga: Terkuak! Tiga Pelanggaran Kedai 'Party' di Kawasan Kota Lama

"Karena ruko-ruko atau bangunan di sana, sebagian juga masih dihuni. Jangankan musik dj seperti itu, pertunjukan musik langsung pun tidak boleh. Dahulu, perjanjiannya seperti itu," tekannya.

Namun lanjut Ibnu, lantaran kawasan tersebut semakin ramai, untuk event tertentu akhirnya diperbolehkan, sebatas musik akustik.

"Sekadar meramaikan suasana. Jadi,  semoga tidak terulang. Makanya diberikan edukasi bahwa itu adalah tempat yang sudah sangat dikenal," ujarnya.

"Jadi, kalau ada kejadian sedikit saja yang mungkin di luar yang diinginkan oleh para pengunjung, itu pasti akan viral dan berdampak," tekannya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan hal itu melalui staf muda wali kota, yang terus mendampingi pihak paguyuban di kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe.

"Untuk kegiatan selanjutnya untuk hal seperti itu harus seizin paguyuban dan izin pemko," pesannya.

Baca Juga: Lirik Lagu 'B.Y.O.B.' milik System Of A Down (Everybody's going to the party have a real good time)

PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyayangkan, hebohnya perayaan salah satu kedai atau kafe di kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe, belum lama tadi.