Apa Itu Arti Panggilan Dialihkan saat Menelpon Seseorang?

20 Oktober 2022 12:45 WIB
Ilustrasi arti panggilan dialihkan.
Ilustrasi arti panggilan dialihkan. ( )

Sonora.ID - Saat Anda membuat panggilan telepon, Anda akan mendengar dering di ujung telepon Anda untuk memberi tahu Anda bahwa panggilan telepon itu tersambung. Jika penerima tidak menjawab, Anda mungkin bertanya-tanya apakah mereka menolak panggilan Anda.

Seringkali beberapa panggilan telepon juga dialihkan. Lalu, apa arti panggilan dialihkan?

Sebelum membahas tentang hal tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu panggilan telepon langsung masuk ke pesan suara.

1. Telepon tidak menyala – baterainya mati atau orang tersebut telah mematikan teleponnya

2. Ponsel dalam mode pesawat – Mode pesawat adalah fungsi yang akan digunakan pemilik ponsel untuk memutuskan sambungan dari layanan

Baca Juga: Ini Penjelasan Soal 10 Arti Emoji WA Terpopuler yang Banyak Digunakan

3. Telepon dalam mode Jangan Ganggu – Jangan Ganggu dapat diatur untuk semua kontak atau hanya beberapa. Untuk mengizinkan komunikasi dalam keadaan darurat, fitur Jangan Ganggu biasanya memungkinkan kontak untuk tersambung setelah tiga kali panggilan telepon berturut-turut.

Berikut adalah arti panggilan dialihkan yang perlu Anda ketahui:

Melansir dari kamus Merriam Webster, panggilan dialihkan adalah layanan telepon yang memungkinkan pelanggan untuk meneruskan panggilan masuk ke nomor lain. Hal senada juga dijelaskan situs Technopedia.

Sementara itu, Technopedia menyebut fitur ini memungkinkan penggunanya untuk meneruskan atau mengalihkan panggilan masuk ke nomor alternatif apapun, yang bisa berupa telepon rumah atau nomor ponsel.

Pengguna juga akan diberi pilihan untuk mengalihkan panggilan masuk ke pesan suara (voicemail).

Kemudian Krispcall menyebut panggilan dialihkan berarti orang yang kamu telepon tidak dapat menjawab panggilanmu saat ini karena berbagai alasan. Misalnya ketika saluran sedang sibuk, panggilan tidak dijawab atau telepon dimatikan.

Mengutip TeleMessage berikut cara mengatasi panggilan dialihkan:

  1. Buka aplikasi ponsel.
  2. Ketuk tombol menu tiga titik atau tombol menu tiga baris.
  3. Cari 'Call Forwarding' atau 'More Setting'.
  4. Ketuk 'Call Forwarding'.
  5. Pilih Voice Call.
  6. Pastikan semua opsi (Always Forward, Forward when busy, Forward when unanswered, dan Forward when unreachable) dimatikan.

Baca artikel update lainnya dari Sonora.id di Google News

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm