DJP Riau Gelar Workshop Teknik Penulisan Media Online dan Cetak Serta Penyiapan Streaming TV dan Radio

28 Oktober 2022 18:18 WIB
DJP Riau Gelar Workshop Teknik Penulisan Media Online dan Cetak Serta Penyiapan Streaming TV dan Radio
DJP Riau Gelar Workshop Teknik Penulisan Media Online dan Cetak Serta Penyiapan Streaming TV dan Radio ( )

Sonora.ID - Memperkuat kemampuan penyuluhan tim dalam menyampaikan informasi perpajakan, Kanwil DJP Riau menggelar Workshop Teknik Penulisan Kegiatan Pada Media Online, Cetak dan Elektronik Penyiapan Streaming di Stasiun TV dan Stasiun Radio, Kamis (27/10/22). Acara yang diselenggarakan di Baung Room Co-Ex Hotel Swiss Bellin SKA ini dihadiri seluruh tim penyuluh dan Kepala Kantor Pajak se- Riau.

Workshop yang digelar P2HUMAS Kanwil DJP Riau ini, Satu pembicara dalam workshop yakni Station Mananger Smart FM Pekanbaru, Muhammad Rizal. Didalam workshop ini menyampaikan bahwa saat ini sebagai media massa radio masih memiliki kekuatan yang cukup baik, walaupun agak tergerus oleh digitalisasi. Oleh karena itu, radio saat ini harus berbenah dengan melakukan konvergensi dengan berbagai flatform lainnya yang sedang diganduringi generasi Z.

Rizal menyampaikan bahwa media radio masih sangat dibutuhkan, karena radio merupakan media yang paling mudah dan cepat diakses tanpa embel-embel kuota dan lain-lain. Namun demikian, Radio juga punya sayap untuk bisa di dengar melalui streaming di website atau aplikasi appstore/playstore.

Di workshop kali ini juga menghadirkan pimpinan Riau TV sebagai pembicara kedua dan Pimred Tribun Pekanbaru sebagai Pembicara ketiga. Setiap selesai sesi pemaparan, para peserta antusias memberikan pertanyaan.

Baca Juga: Kanwil DJP Jateng II Kembali Ingatkan Wajib Pajak Terkait Kewajiban Perpajakan

Dalam kesempatan yang sama, Kabid P2Humas Kanwil DJP Riau Asprilantomiardiwidodo mengatakan Saat ini menyampaikan informasi seputar pajak secara unik dan edukatif. Pembaca tentu bakal mengabaikan informasi bila tulisannya membosankan sehingga informasi tidak sampai karena bahasa penulisannya tidak unik dan edukatif.

Untuk itu, Aspril mengharapkan melalui Workshop ini, seluruh peserta bisa memahami berbagai karakter media, karena saat ini benyak pilihan untuk mendapatkan informasi. Tentu, peserta juga akan memahami kerjasama seperti apa yang bisa dilakukan dengan berbagai jenis media yang ada.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm